FAIZATUD DAROJATIL ‘ULYA, 17306153018 (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK MARDISUNU TANJUNGSARI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (677kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (647kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (655kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (425kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Faizatud Darojatil Ulya NIM: 17306153018, 2019, “Strategi Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini Di Taman Kanak-Kanak Mardisunu Tanjungsari Tulungagung” Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI), Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, dibimbing oleh Febranti Putri Navion, M.Pd Kata Kunci: Strategi, Kreativitas, Anak Usia Dini Penelitian ini dilatar belakangi oleh mengenai pentingnya kreativitas untuk dikembangkan. Taman Kanak-Kanak Mardisunu ini merupakan salah satu lembaga pendidikan bagi anak pra-sekolah yang memiliki keunggulan dalam memberikan pendidikan bagi peserta didiknya. Seringnya menjuarai berbagai macam perlombaan menjadikan TK Mardisunu menjadi TK Favorit di kecamatan Boyolangu. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pegembangan kreativitas anak di TK Mardisunu Tanjungsari? (2) Apa yang menjadi halangan dalam pengembangan kreativitas anak di Taman Kanak-Kanak Mardisunu Tanjungsari? Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi pengembangan kreativitas anak di TK mardisunu Tanjungsari (2) untuk mengetahui factor penghambat kreativitas anak di TK Mardisunu Tanjungsari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, serta dokumentasi. Untuk metode analisis data, peneliti menggunakan metode analisis deskriptif. Sedangkan untuk pengecekan keabsahan data, penulis menggunakan perpanjangan keikutsertaan, peningkatan ketekunan, dan triangulasi. Hasil yang didapatkan dari penelitian mengetahui strategi pengembangan kreativitas anak di TK Mardisunu ini adalah sebagai berikut: (1) pengembangan kreativitas melalui imajinasi (2) pengembangan kreativitas melalui musik (3) pengembangan kreativitas melalui cipta karya (4) pengembangan kreativitas melalui eksplorasi (5) pengembangan kreativitas melalui eksperimen (6) pengembangan kreativitas melalui proyek. Adapun yang menjadi kendala dalam mengembangkan kreativitas anak di Tk Mardisunu adalah sebagai berikut: (1) Terbatasnya media dan Alat Permainan Edukatif yang ada (2) Ketdaksesuaian antara bakat dan minat anak.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | 17306153018 FAIZATUD DAROJATIL ‘ULYA |
Date Deposited: | 08 Aug 2019 08:06 |
Last Modified: | 08 Aug 2019 08:06 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12847 |
Actions (login required)
View Item |