NOR IFTITAHURROHMA, 17205153166 (2019) IMPLEMENTASI TATA TERTIB MADRASAH DALAM MEMBANGUN KARAKTER SISWA DI MI AINUL ULUM MOJOAGUNG JOMBANG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (216kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Tata Tertib Madrasah dalam Membangun Karakter Siswa di MI Ainul Ulum Mojoagung Jombang” ini ditulis oleh Nor Iftitahurrohma, NIM. 17205153166, pembimbing Dr. Muhamad Zaini, M.A. Kata kunci : Tata Tertib, Karakter Positif Siswa. Tata tertib sangat penting digunakan dalam kehidupan, bukan hanya di sekolah yang menggunakan tata tertib melainkan juga di rumah, lingkungan, maupun masyarakat juga bangsa dan negara. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang implementasi tata tertib madrasah dalam membangun karakter siswa di MI Ainul Ulum Mojoagung Jombang. Pertanyaan penelitian ini adalah (1) Bagaimana konsep tata tertib Madrasah dalam membangun karakter siswa di MI Ainul Ulum Mojoagung Jombang? (2) Bagaimana proses menerapkan tata tertib madrasah dalam membangun karakter siswa di MI Ainul Ulum Mojoagung Jombang? (3) Bagaimana dampak yang ditimbulkan dari implementasi tata tertib madrasah dalam membangun karakter siswa di MI Ainul Ulum Mojoagung ? Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mendeskripsikan tentang konsep tata tertib madrasah dalam membangun karakter siswa MI Ainul Ulum Mojoagung Jombang. (2) Untuk mendeskripsikan proses menerapkan tata tertib madrasah dalam membangun karakter siswa MI Ainul Ulum Mojoagung Jombang. (3) Untuk mendeskripsikan dampak implementasi tata tertib madrasah dalam membangun karakter siswa MI Ainul Ulum Mojoagung Jombang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan studi kasus yakni untuk membuat situasi-situasi atau kejadian kejadian yang secara alami dan nyata terjadi di lingkungan objek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi teknik wawancara, observasi dan studi dokumentasi dengan narasumber kepala sekolah, wakil kesiswaan, wali kelas, guru, staff, siswa serta lembar pengamatan untuk menggali tentang tingkat keberhasilan implementasi tata tertib sekolah dalam membangun karakter positif siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) konsep yang digunakan dalam membangun karakter positif adalah dengan membuat tata tertib yang disetujui oleh beberapa pihak dan dimusyawarahkan secara bersama-sama. (2) proses penerapannya dengan cara membuat poster tentang tata tertib agar bisa dibaca oleh siswa kemudian menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari agar siswa tidak mudah untuk melanggar peraturan. (3) dampak yang ditimbulkan dari tata tertib sangat beraneka ragam dan rata-rata semuanya berdampak positif dan sangat menunjang bagi kehidupan siswa.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 17205153166 NOR IFTITAHURROHMA |
Date Deposited: | 19 Nov 2019 03:43 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 03:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12869 |
Actions (login required)
View Item |