PENGARUH FAKTOR MARKETING MIX (PRODUK, HARGA, LOKASI, PROMOSI) DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK MENJADI ANGGOTA DI KANTOR KAS BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH DESA MULYOSARI KECAMATAN PAGERWOJO KABUPATEN TULUNGAGUNG

Nur Fitriyani, 17401153356 (2019) PENGARUH FAKTOR MARKETING MIX (PRODUK, HARGA, LOKASI, PROMOSI) DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK MENJADI ANGGOTA DI KANTOR KAS BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH DESA MULYOSARI KECAMATAN PAGERWOJO KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (305kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Faktor Marketing Mix (Produk, Harga, Lokasi, Promosi) dan Sharia Compliance Terhadap Keputusan Menjadi Anggota di Kantor Pelayanan Baitul Tamwil Muhammadiyah Surya Madinah Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Nur Fitriyani, NIM. 17401153356, pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Perkembangan Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang mulai menjamur saat ini, menimbulkan persaingan diantara lembaga keuangan untuk mengajak masyarakat menggunakan produk lembaga keuangan, maka adanya persaingan tersebut inilah menjadi alasan untuk mengkaji masalah tersebut. Hal utama agar lembaga keuangan syariah dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar, kualitas produk, harga, promosi dan ketaatan menjalankan syariat Islam harus diperbaiki dan ditingkatkan. Lembaga Keuangan Syariah harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh para anggota agar anggota merasa puas dan tidak beralih kepada lembaga keuangan syariah yang lain. Maka dari itu penelitian ini mengangkat strategi pemasaran dengan menggunakan 5 variabel yakni produk, harga, lokasi, promosi, dan sharia compliance dengan tujuan untuk mengetahui alasan keputusan anggota memilih BTM Surya Madinah Pagerwojo Tulungagung. Dimana respondennya adalah anggota BTM Surya Madinah Tulungagung. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Accidental Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden anggota aktif BTM Surya Madinah Pagerwojo Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji regresi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel produk, harga, lokasi, promosi dan sharia compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di BTM Surya Madinah Pagerwojo Tulungagung. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel produk, harga, lokasi, promosi, dan sharia compliance berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama dalam keputusan menjadi anggota di BTM Surya Madinah Pagerwojo Tulungagung. Angka Adjusted R Square sebesar 0, 335 menunjukkan bahwa 33,5% variasi keputusan menjadi anggota bisa dijelaskan oleh kelima variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 66,5% dijelaskan oleh variabel lain di luar kelima variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : Marketing Mix, produk, harga, lokasi, promosi, sharia compliance

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153356 Nur Fitriyani
Date Deposited: 20 Aug 2019 01:35
Last Modified: 20 Aug 2019 01:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13073

Actions (login required)

View Item View Item