ANI MAWADATUL NIKMAH, 17401153331 (2019) PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT, CITRA PERUSAHAAN DAN TINGKAT RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DI KOTA BLITAR (Studi Pada Masyarakat Kelurahan Sananwetan Kota Blitar). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (781kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (556kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (361kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Masyarakat, Citra Perusahaan dan Tingkat Religiusitas terhadap Minat Menjadi Nasabah Bnak Syariah di Kota Blitar (Studi pada Masyarakat Kelurahan Sananwetan Kota Blitar)” ini ditulis oleh Ani Mawadatul Nikmah, NIM.17401153331, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Beberapa tahun belakangan ini perkembangan bank syariah mulai diminati oleh masyarakat, terlebih pada orang-orang yang beragama Islam. Dengan berdasarkan asas-asas Islami bank-bank syariah mulai menunjukkan kekuatannya di sektor perekonomian Indonesia.. Masalah utama yang dihadapi Lembaga keuangan syariah adalah bagaimana perusahaan menarik pelanggan atau calon nasabah serta mempertahankannya agar perusahaan dapat bertahan dan berkembang. Salah satu caranya adalah dengan melihat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat masyarakat. Dalam mempengaruhi minat masyarakat tentu dipengaruhi oleh beberapa hal juga, yaitu biasanya meliputi faktor persepsi, citra perusahaan maupun tingkat religiusitas masyarakat itu sendiri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah persepsi masyarakat berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah? (2) Apakah citra perusahaan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah bank syariah? (3) Apakah tingkat religiusitas berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah? (4) Apakah persepsi masyarakat, citra perusahaan dan tingkat religiusitas berpengaruh secara simultan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah? Adapun tujuan penelitian ini adalah mengkaji pengaruh persepsi masyarakat, citra perusahaan dan tingkat religiusitas terhadap minat menjadi nasabah bank syariah di Kota Blitar secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan sumber data primer kuesioner. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Teknik simple random sampling dengan sebanyak 92 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinieritas, uji heteroskedasitas, uji autokorelasi dan uji regresi berganda, uji hipotesis serta uji koefisien determinasi dengan menggunakan IBM SPSS Statistik 21.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, persepsi masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. Secara parsial, citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. Secara parsial, tingkat religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. kemudian penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa persepsi masyarakat, citra perusahaan dan tingkat religiusitas berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. Kata Kunci: Persepsi Masyarakat, Citra Perusahaan, Tingkat Religiusitas, Minat
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153331 ANI MAWADATUL NIKMAH |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 03:17 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 03:17 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13160 |
Actions (login required)
View Item |