WAHYU ARDIANA USOLIKAH, 17402153132 (2019) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN GAMIS SYAR’I SECARA ONLINE DI ADZKIA HIJAB SYAR’I TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (128kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Gamis Syar’i secara Online di Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung” ini ditulis oleh Wahyu Ardiana Usolikah, NIM. 17402153132 pembimbing Dr. Qomarul Huda, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh usaha penjualan online yang memiliki banyak cara untuk menemukan market yang sesuai dengan target yang diinginkan dan tepat sasaran, dengan biaya yang sedikit namun dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan menjangkau konsumen yang mempunyai kriteria yang sesuai dengan produk. Adzkia Hijab Syar’i menggunakan marketing online dalam melakukan penjualan produknya. Marketing online yang dilakukan oleh Adzkia Hijab Syar’i merupakan suatu usaha dalam menjangkau segmentasi pasar yang telah ditetapkan, karena harga yang cukup tinggi tidak dapat dijangkau hanya dengan toko offline. Adzkia Hijab Syar’i telah mengetahui persaingan yang begitu kompetitif sehingga Adzkia Hijab Syar’i menciptakan pebisnis yang terlatih dalam melakukan penjualan secara online di tokonya. Adzkia Hijab Syar’i dapat menembus pasar yang luas karena kualitas produk yang ditawarkan sangat memuaskan sehingga membuat brand yang diciptakan sangat kuat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi bauran pemasaran online di toko Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung dalam meningkatkan penjualan? (2) Apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat bauran pemasaran online di toko Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung? Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tehnik analisis data menggunakan reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) strategi bauran pemasaran online Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung melalui produk dengan memperkuat merek, mempertahankan kualitas produk, dan inovasi produk. 2) strategi bauran pemasaran online Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung melalui harga ditetapkan dengan pertimbangan biaya bahan baku, biaya produksi, biaya pelengkap dan memberikan potongan harga. 3) strategi bauran pemasaran online Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung melalui saluran distribusi dengan membuka lowongan reseller sebanyak-banyaknya. 4) strategi bauran pemasaran online Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung melalui promosi dengan menggunakan iklan media sosial Facebook, Instagram, WhatsApp dan toko online. 5) Faktor pendukung strategi produk Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung yaitu kuatnya brand, kualitas yang bagus, dan variasi produk, harga sesuai dengan kualitas, distribusi semakin luas, dan iklan yang menarik. 6) Faktor penghambat strategi produk Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung yaitu adanya complain karena barang cacat dan sulitnya mengambil kepercayaan konsumen melalui tampilan iklan.. Kata kunci : Strategi, Pemasaran, Bauran Pemasaran, Pemasaran dalam Islam, Strategi Pemasaran Online, Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153132 WAHYU ARDIANA USOLIKAH |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 07:24 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 07:24 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13358 |
Actions (login required)
View Item |