HANA MEINDA, 17401153245 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH TABUNGAN HAJI DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (298kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Memilih Tabungan Haji di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung” ini ditulis oleh Hana Meinda, NIM 17401153245, dibimbing oleh Muhammad Aswad, MA. Penelitian skripsi ini dilatar belakangi oleh adanya persaingan yang ketat antara lembaga keuangan syariah yang dirasa perlu untuk mengembangkan strategi pemasaran yang kompetitif khususnya produk tabungan haji. Pemasar perlu mengetahui faktor apa yang menyebabkan mereka menyukai produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam memilih tabungan haji di Bank Syariah Mandiri Tulungagung, yaitu : (1) Faktor Sosial, (2) Faktor Budaya, (3) Faktor Pribadi, (4) Faktor Psikologis. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel yang digunakan untuk penelitian sebanyak 99 orang.Tipe Penelitian ini adalah Non-Probability Sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sumber data menggunakan data primer dengan mengisi kuesioner, dengan menyebar angket kepada responden. Dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji analisis faktor, uji asumsi klasik, uji linier berganda dan uji koefisien determinasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua faktor berpengaruh dalam keputusan nasabah, namun ada faktor yang paling dominan yaitu Faktor Psikologis Dan Faktor Sosial. Persentase Nilai R Square sebesar 0,961 menunjukkan 96,1%, sedangkan sisanya sebesar (100%-96,1%=3,9%) dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Faktor Sosial, Faktor Budaya, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis dan Keputusan Nasabah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153245 HANA MEINDA |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 06:27 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 06:27 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13364 |
Actions (login required)
View Item |