PENGARUH SUMBER DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MIN 6 TANGGUNGGUNUNG TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2018/2019

SEPTIAN DWI ANI, 17205153113 (2019) PENGARUH SUMBER DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MIN 6 TANGGUNGGUNUNG TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (66kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skirpsi dengan judul Pengaruh Sumber Belajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas III Pada Pelajaran Fiqih Di Min 6 Tulungagung ‘’ini tulis oleh Septian Dwi Ani , NIM 17205153113 , pembimbing Dr.Hj .Sulistyorini ,M.Ag. Kata kunci : Sumber Belajar, Motivasi Belajar , Minat Belajar Penelitian Ini Dilatarbelakangi untuk mengetahui sebuah masalah yang berkaitann dengan sumber belajar , motivasi belajar dan minat belajar , maka termotivasi untuk mengadakan sebuah penelitian yang Berjudul Pengaruh Sumber Dan Motivasi Belajar Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas III Di Min 6 Tanggunung Tulungagung Tahun Ajaran 2019 /2020. Pada Rumusan masalah 1. Pengaruh sumber belajar terhadap minat belajar pada mata pelajaran fiqih di MIN 6 Tanggunung Tulungagung .2.Pengaruh motivasi belajar terhadap minat belajar pada pelajaran fiqih di MIN 6 Tanggunung Tulungagung . 3.Pengaruh sumber dan motivasi belajar terhadap minat belajar pada mata pelajaran fiqih Di MIN 6 Tanggunung Tulungagung, Skripsi ini bermanfaat Bagi Kepala sekolah ini bisa sebagai salah satu dasar dalam mengambil kebijakan agar memiliki ciri khas dan mempunyai keunggulan dibanding dengan sekolah lain dan sebagai bahan masukan dalam meningkatkan dan mendukung sumber belajar untuk motivasi belajar dalam minat belajar dalam hal kemandirian siswa. Dalam penelitian ini digunaakan metode angket dan dokumentasi .Angket digunakan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami suatu pelajaran yang diberikan di MIN 6 Tulungagung .sedang Dokumentasi untuk mengali berapa populasi dan sampel dan dokumen yang ada di madrasah . Hasil penelitian diperoleh nilai thitung(2, 486 >2,059 ). nilai signitifikasi t untuk vaariabel sumber belajar adalah 0,018 dan nilai lebih kecil daripada probabilitas 0,05 ( 0,0,18 <0,05) . 2 berdasarkan variabel motivasi belajar perhitung diperoleh nilai thitung (3,169>2,059). nilai signitifikasi t untuk probalitasnya 0,05( 0,004< 0,05).berdasarkan perhitungan menunjukan Fhitung > Ftabel ( 10,041 >2,991)dan hasil signitifikasi lebih kecill daripad probabilitas a tingkat signitifikasi ditetapkan (0,000<0,05 ). sumbangan pengaruh variabel sumber belajar dan motivasi belajar terhadap minat belajar siswa kelas III di min 6 tulungagung tahun ajaran 2018/2019 adalah sebesar 41,3, sedangkan sisa 58,7tidak dipengaruhi oleh variabel lainya yang tidak diteliti

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 17205153113 SEPTIAN DWI ANI
Date Deposited: 16 Sep 2019 02:57
Last Modified: 16 Sep 2019 02:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13421

Actions (login required)

View Item View Item