PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN, DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT ANGGOTA MENABUNG (Studi pada Koperasi Syariah Podojoyo Sejahtera Srengat Blitar)

NINA AYU ANGGAINI, 17401153320 (2019) PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN, DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT ANGGOTA MENABUNG (Studi pada Koperasi Syariah Podojoyo Sejahtera Srengat Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Pengetahuan, dan Persepsi Terhadap Minat Anggota Menabung (Studi pada Koperasi Syariah Podojoyo Sejahtera Srengat Blitar)” ini ditulis oleh Nina Ayu Anggaini, Jurusan Perbankan Syariah, NIM. 17401153320, dengan dosen pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingkat pengetahuan anggota tentang koperasi syariah yang tergolong masih rendah, serta terbatasnya pemahaman anggota menyebabkan banyak anggota yang memiliki persepsi yang kurang baik mengenai operasional koperasi syariah. Sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi koperasi syariah untuk menyamakan persepsi anggota agar menimbulkan kesamaan persepsi yang positif terhadap koperasi syariah. Dengan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh anggota, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar dalam meningkatkan anggota. Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: 1) apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap minat anggota menabung di Koperasi Syariah Podojoyo Sejahtera Srengat Blitar?, 2) apakah pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap minat anggota menabung di Koperasi Syariah Podojoyo Sejahtera Srengat Blitar?, 3) apakah persepsi berpengaruh signifikan terhadap minat anggota menabung di Koperasi Syariah Podojoyo Sejahtera Srengat Blitar?, 4) apakah promosi, pengetahuan, dan persepsi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat anggota menabung di Koperasi Syariah Podojoyo Sejahtera Srengat Blitar?. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan jenis sampel yang digunakan adalah simpel random sampling. Data yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh dari penyebaran angket. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel promosi, pengetahuan dan persepsi terhadap minat anggota menabung di Koperasi Syariah Podojoyo Sejahtera Srengat Blitar. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis deskriptif variabel, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi, pengetahuan, dan persepsi berpengaruh positif signifikan terhadap minat anggota menabung. Nilai adjusted R2 yaitu sebesar 13,3%, maka hal ini berarti variabel minat anggota menabung dapat dijelaskan oleh variasi variabel promosi, pengetahuan, dan persepsi. Sedangkan sisanya 86,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Promosi, Pengetahuan, Persepsi, Minat Menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153320 NINA AYU ANGGAINI
Date Deposited: 14 Nov 2019 01:59
Last Modified: 14 Nov 2019 01:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13774

Actions (login required)

View Item View Item