UMINATUN ZAINUL RAPIKAH, 17402153133 (2019) ANALISIS MANAJEMEN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DI MAYANGKARA GROUP DALAM MEWUJUDKAN KEMASLAHATAN MASYARAKAT. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (763kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (409kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (599kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (429kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (292kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (403kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Manajemen Corporate Sosial Responsibility (CSR) di Mayangkara Group Dalam Mewujudkan Kemashlahatan Masyarakat” yang ditulis oleh Uminatun Zainul Rapikah, NIM. 17402153133, pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sikap perusahaan Mayangkara Group dalam memberikan hak sosial kepada masyarakat berupa pemberian Corporate Sosial Responsibility (CSR). Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang di terapkan Mayangkara Group dapat mewujudkan kemashlahatan masyarakat dari segi pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Penerapan fungsi manajemen di Mayangkara Group dengan adanya pelaksanaan Corporate Sosial Responsibility (CSR) tentunya sangat mempengaruhi atas kegiatan yang diterapkan tersebut. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana manajemen Corporate Social Responsibility (CSR) di Mayangkara Group dalam mewujudkan kemashlahatan masyarakat?, 2) Apa saja kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) di Mayangkara Group?. Penelitian ini bertujuan menganalisis manajemen corporate sosial responsibility (CSR) di perusahaan Mayangkara Group dalam mewujudkan kemashlahatan serta untuk mengetahui apa saja kendala yang dialami dari adanya pelaksanaan corporate sosial responsibility (CSR) tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Teknik pengungumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen Corporate Sosial Responsibility (CSR) di Mayangkara Group dalam mewujudkan kemashlahatan masyarakat dengan sasaran, pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Dengan adanya pelaksanaan Corporate Sosial Responsibility (CSR) di Mayangkara Group mampu mewujudkan kemashlahatan masyarakat dengan hal ini para penerima Corporate Sosial Responsibility (CSR) akan memberikan kehidupan yang lebih baik. Corporate social responsibility (CSR) yang ada di Mayangkara Group yang sudah terstruktur dengan baik dengan menerapkan beberapa fungsi manajemen agar dalam pelaksanaannya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan perusahaan, yaitu dengan adanya planning, organizing, actuating dan controlling. Dalam pelaksanaan Corporate Sosial Responsibility (CSR) di Mayangkara Group tentunya ada kendala yang harus dihadapi oleh perusahaan. Kendala yang pertama belum tercakupnya seluruh masyarakat atau pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan bantuan cara mengatasinya dengan survey lapangan dari tim Mayangkara Foundation. Yang kedua kurangnya kepekaan dan pemahaman masyarakat pada program CSR, solusinya dengan mempromosikan program yang dilaksanakan. Yang ketiga faktor cuaca, yaitu hujan. Solusinya demi keamanan barang bantuan, saat pengalokasian bantuan petugas lapangan menunggu hujan reda. Kata Kunci: Manajemen, Corporate Sosial Responsibility, Kemashlahatan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153133 UMINATUN ZAINUL RAPIKAH |
Date Deposited: | 15 Nov 2019 06:44 |
Last Modified: | 15 Nov 2019 06:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13826 |
Actions (login required)
View Item |