PENGARUH LAYANAN INTERNET BANKING, MOBILE BANKING, DAN AUTOMATIC TELLER MACHINE TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri)

CHOIRUL HADI NAWAWI, 17401153325 (2019) PENGARUH LAYANAN INTERNET BANKING, MOBILE BANKING, DAN AUTOMATIC TELLER MACHINE TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (830kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (141kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (224kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (123kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Layanan Internet Banking, Mobile Banking dan Automatic Teller Machine Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Choirul Hadi Nawawi, NIM. 17401153325, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pesatnya penggunaan internet. Hal ini disebabkan karena meningkatnya kebutuhan masyarakat. Salah satu kebutuhan masyarakat akan penggunaan internet yaitu kebutuhan fasilitas bank yang dapat mempermudah masyarakat dalam bertransaksi. Dengan kualitas fasilitas bank yang baik dapat mempengaruhi kepuasan nasabah. Rumusan masalah dalam spenulisan skripsi ini adalah (1) Apakah layanan internet banking berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri? (2) Apakah layanan mobile banking berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri? (3) Apakah layanan automatic teller machine berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri? (4) Apakah layanan internet banking, mobile banking, dan automatic teller machine berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh signifikan internet banking, mobile banking, dan automatic teller machine terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri baik secara parsial (individu) maupun simultan (bersama-sama) Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dengan metode random sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan memenuhi uji asumsi klasik Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) Variabel internet banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (2) Variabel mobile banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (3) Variabel automatic teller machine berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Secara simultan (4) variabel internet banking, mobile banking, automatic teller machine berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Kata Kunci : Kepuasan Nasabah, Internet Banking, Mobile Banking, dan Automatic Teller Machine

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153240 CHOIRUL HADI NAWAWI
Date Deposited: 15 Nov 2019 03:35
Last Modified: 15 Nov 2019 03:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13876

Actions (login required)

View Item View Item