SITI NUR ASIH, 17401153268 (2019) PENGARUH PERSEPSI, MOTIVASI DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI PT. BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (834kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (157kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (321kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (323kB) |
||
|
Text
BAB III .pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV .pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V .pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (139kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi, Motivasi dan Kelompok Referensi terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Murabahah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung” ini ditulis oleh Siti Nur Asih, NIM 17401153268 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan antar lembaga keuangan khususnya lembaga keuangan syariah, konsumen dihadapkan dengan berbagai pilihan lembaga keuangan beserta berbagai produk dengan segala keunggulannya, sehingga keputusan pembelian sangat diutamakan. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh persepsi, motivasi dan kelompok referensi. Mengingat begitu ketatnya persaingan antar lembaga keuangan, maka peneliti menguji pengruh ketiga variabel tersebut terhadapkeputusan konsumen. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi adalah (1) Apakah persepsi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan murabahah di PT. Bank BNI Syariah KCP Tulungagung? (2) Apakah motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan murabahah di PT. Bank BNI Syariah KCP Tulungagung? (3) Apakah kelompok referensi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan murabahah di PT. Bank BNI Syariah KCP Tulungagung? (4) Apakah persepsi, motivasi dan kelompok referensi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan murabahah di PT. Bank BNI Syariah KCP Tulungagung?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisispersepsi, motivasi dan kelompok referensi berpengaruh secala simultan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan murabahah di PT. Bank BNI Syariah KCP Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan teknik probability sampling. Sementara metodenya menggunakan sample random sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan memberikan kuesioner kepada nasabah pembiayaan murabahah di PT. Bank BNI Syariah KCP Tulungagung. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis uji regresi linier berganda dengan uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabh memilih pembiayaan murabahah di PT. Bank BNI Syariah KCP Tulungagung (2) Motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabh memilih pembiayaan murabahah di PT. Bank BNI Syariah KCP Tulungagung (3) Kelompok Referensi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabh memilih pembiayaan murabahah di PT. Bank BNI Syariah KCP Tulungagung(4) Persepsi, Motivasi dan Kelompok Referensisecara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan murabahah di PT. Bank BNI Syariah KCP Tulungagung. Kata kunci: Persepsi, Motivasi, Kelompok Referensi,Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153268 SITI NUR ASIH |
Date Deposited: | 18 Nov 2019 02:56 |
Last Modified: | 18 Nov 2019 02:56 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13883 |
Actions (login required)
View Item |