UPAYA PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DIVISI MARKETING (STUDI KASUS PADA BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG DAN BMT SAHARA TULUNGAGUNG)

IZAELATUL LAELA, 12508174016 (2019) UPAYA PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DIVISI MARKETING (STUDI KASUS PADA BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG DAN BMT SAHARA TULUNGAGUNG). [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (74kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (136kB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Upaya Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Divisi Marketing (Studi Kasus Pada BMT Pahlawan Tulungagung dan BMT Sahara Tulungagung)” ini ditulis oleh Izaelatul Laela dengan dibimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag dan Dr. Iffatin Nur, M.Ag Kata Kunci: Pengembangan Sumber Daya Manusia, Produktivitas Kerja Penelitian dalam tesis ini dilatar belakangi oleh mengingat skala persaingan antar lembaga keuangan micro syariah yang lain semakin meningkat. Dengan melaksanakan pengembangan sumber daya manusia, BMT di Tulungagung mengharapkan produktivitas karyawannya dapat ditingkatkan sehingga dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah yang jumlahnya terus mengalami peningkatan. Meningkatnya jumlah nasabah akan memberikan keuntungan bagi perusahaan Pertanyaan penelitian ini dalam penulisan tesis adalah: 1) Bagiamana upaya pengembangan sumber daya manusia melalui peningkatan pengetahuan untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan divisi marketing BMT Pahlawan dan BMT Sahara Tulungagung? 2) Bagiamana upaya pengembangan sumber daya manusia melalui peningkatan ketrampilan untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan divisi marketing BMT Pahlawan dan BMT Sahara Tulungagung? Pada penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi: 1). wawancara, (2). observasi, (3). dokumentasi. Pada saat pengumpulan data, data yang telah diperoleh diuji dengan menggunakan metode triangulasi dan ketekunan pengamatan dan keabsahan data. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) upaya pengembangan sumber daya manusia melalui peningkatan pengetahuan untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan divisi marketing BMT Pahlawan dan BMT Sahara Tulungagung yaitu dilakukan dengan: Melalui metode pendidikan: a) Classroom methods metode ini karyawan dikutkan seminar-seminar yang diselenggarakan oleh pihak internal maupun eksternal. Biasanya karyawan diikutkan seminar yang diselenggarakan oleh pihak di luar kantor, baik yang diadakan dinas koperasi, maupun lembaga lainnya. b) Coaching and Conselling. Metode pendidikan dengan cara atasan mengajarkan dan mendiskusikan keahlian kerja kepada bawahannya.. 2) Upaya pengembangan sumber daya manusia melalui peningkatan ketrampilan untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan divisi marketing BMT Pahlawan dan BMT Sahara Tulungagung dilakukan dengan 2 metode yaitu Metode on the job training yaitu karyawan diajarkan langsung mengenai pekerjaan yang akan dikerjakannya, Metode off the job training yaitu karyawan tidak bekerja untuk sementara waktu dan hanya fokus pada pelatihan saja.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12508174016 IZAELATUL LAELA
Date Deposited: 21 Nov 2019 04:34
Last Modified: 21 Nov 2019 04:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13885

Actions (login required)

View Item View Item