PENGARUH RELIGIUSITAS, PENDAPATAN, INFORMASI PRODUK BANK SYARIAH DAN LOKASI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI

RESTI NOR SOILISTYA, 17401153030 (2020) PENGARUH RELIGIUSITAS, PENDAPATAN, INFORMASI PRODUK BANK SYARIAH DAN LOKASI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Religiusitas, Pendapatan, Informasi Produk Bank Syariah, dan Lokasi Terhadap Minat Menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Resti Nor Soilistya, NIM 17401153030, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh meningkatnya jumlah asset dana pihak ketiga menurut Laporan Otoritas Jasa Keuangan, berbanding terbalik dengan menurunnya perkembangan peminat tabungan syariah di Bank Muamalat dalam tiga tahun terakhir pada hasil penelitian TOP Brand 2019. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan pengaruh regiliusitas terhadap minat menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri Untuk mendeskripsikan pengaruh pendapatan terhadap minat menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri, (2) Untuk mendeskripsikan pengaruh pendapatan terhadap minat menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri, (3) Untuk mendeskripsikan pengaruh informasi produk bank syariah terhadap minat menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri, (4) Untuk mendeskripsikan pengaruh lokasi terhadap minat menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri, (5) Untuk mendeskripsikan pengaruh salah satu diantara religiusitas, pendapatan, informasi produk bank syariah dan lokasi terhadap minat menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner yang disebarkan kepada nasabah tabungan Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis uji validitas dan reliabelitas, uji multikolinieritas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji determinasi, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian diolah menggunakan SPSS 21.0 hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa, (1) Terdapat salah satu diantara variabel religiusitas, pendapatan, informasi produk bank syariah, dan lokasi berpengaruh terhadap minat menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (2) Variabel religiusitas berpengaruh terhadap minat menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (3) Variabel pendapatan berpengaruh terhadap minat menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (4) variabel informasi produk bank syariah berpengaruh terhadap minat menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (5) Variabel lokasi berpengaruh terhadap minat menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (6) Berdasarkan penelitian ini pengaruuh variabel religiusitas, pendapatan, informasi produk bank syariah, dan lokasi terhadap minat menabung di Bank Muamlat Kantor Cabang Kediri sebesar 52,4%. Kata Kunci : Religiusitas, Pendapatan, Informasi Produk Bank Syariah, Lokasi, dan Minat Menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153030 RESTI NOR SOILISTYA
Date Deposited: 30 Jan 2020 06:15
Last Modified: 30 Jan 2020 06:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14442

Actions (login required)

View Item View Item