PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, VARIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PRODUK TABUNGAN (Studi Komparasi LKMS di Tulungagung)

LUKIS WIJI ANA LESTARI, 17401153380 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, VARIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PRODUK TABUNGAN (Studi Komparasi LKMS di Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Variasi Produk dan Promosi Terhadap Loyalitas Anggota Produk Tabungan (Studi Komparasi LKMS di Tulungagung” ini ditulis oleh Lukis Wiji Ana Lestari, NIM 17401153380 Pembimbing Bapak Muhamad Aqim Adlan, M.E.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan Lembanga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) seperti BMT di berbagai daerah. Keberhasilan atau kemajuan suatu organisasi atau BMT tidaklah lepas dari kepuasan anggota. Adapun cara dalam menciptakan kepuasan anggota itu dengan memberikan pelayanan yang baik, memberikan variasi produk untuk dapat menemukan keseluruhan harapan anggota dan melakukan promosi yang dapat meyakinkan anggota. Apabila itu terwujud, maka dapat dipastikan anggota akan merasa puas dan terdorong untuk menjadi anggota yang loyal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota produk tabungan? (2) Apakah variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota produk tabungan? (3) Apakah promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota produk tabungan? (4) Apakah kualitas pelayanan, variasi produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota produk tabungan pada KSPPS BMT Dinar Amanu Tulungagung dan KSPPS BMT Harapan Ummat Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik probability sampling. Sementara cara pengambilan sampel menggunakan Simple random sampling yaitu pemilihan sampel dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya, uji instrumen data dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik dan Regresi Linier Berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. (2) Variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. (4) Kualitas pelayanan, Variasi produk dan Promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan tehadap loyalitas anggota produk tabungan pada KSPPS BMT Dinar Amanu Tulungagung dan KSPPS BMT Harapan Ummat Tulungagung Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153380 LUKIS WIJI ANA LESTARI
Date Deposited: 30 Jan 2020 05:31
Last Modified: 30 Jan 2020 05:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14454

Actions (login required)

View Item View Item