STRATEGI PROMOSI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA WARUNG KOPI PADA WARUNG KOPI WARIS DESA BOLOREJO TULUNGAGUNG (Perspektif Ekonomi Islam)

M. MUFLIH WICAKSONO, 17402153218 (2020) STRATEGI PROMOSI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA WARUNG KOPI PADA WARUNG KOPI WARIS DESA BOLOREJO TULUNGAGUNG (Perspektif Ekonomi Islam). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Promosi Dalam Menghadapi Persaingan Usaha Warung Kopi Pada Warung Kopi Waris Desa Bolorejo Kabupaten Tulungagung Perspektif Ekonomi Islam” ini ditulis oleh M. Muflih Wicaksono, NIM 17402153218, Pembimbing Dr. Nur Aini Latifah, S.E.,M.M. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi bahwa sebuah perusahaan dalam mengenalkan produk atau jasa yang dihasilkan kepada konsumen memerlukan promosi. Promosi dilakukan agar eksistensi perusahaan tetap terjaga dan dapat menghadapi persaingan usaha. Oleh karena itu peneliti menggunakan judul strategi promosi dalam menghadapi persaingan usaha warung kopi pada warung kopi waris Desa Bolorejo Tulungagung perspektif ekonomi Islam. Dimana rumusan masalah dalam Penelitian ini (1) bagaimana Strategi promosi warung kopi waris dalam menghadapi persaingan usaha ? (2) apakah strategi promosi sesuai dengan ekonomi islam ? (3) apa saja kendala dan solusi strategi promosi yang dihadapi ? Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subyek penelitian adalah pemilik warung kopi waris, karyawan dan konsumen warung kopi waris. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini: (1) Strategi promosi yang dilakukan oleh pemilik Warung Kopi Waris menggunakan dua media promosi yaitu dari mulut ke mulut serta acara dan pengalaman. (2) Strategi promosi yang dilakukan oleh pemilik warung kopi waris ini sudah sesuai dengan ketentuan syari’ah dimana promosi yang dilakukan menjunjung tinggi kejujuran dan tidak ada unsure penipuan. (3) kendala yang dihadapi terdapat pada target promosi dimana. Kemudian solusi yang dilakukan adalah dengan melakukan peningkatan yang meliputi peningkatan kualitas produk, peningkatan pelayanan, dan peningkatan fasilitas. Kata kunci: Strategi Promosi, Persaingan Usaha

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153218 M. MUFLIH WICAKSONO
Date Deposited: 10 Feb 2020 08:00
Last Modified: 10 Feb 2020 08:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14553

Actions (login required)

View Item View Item