STRATEGI SEGMENTASI PASAR DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM PADA AKA GROSIR BY MONOKROM

YULFITA CHALIMATUS S, 17402153329 (2020) STRATEGI SEGMENTASI PASAR DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM PADA AKA GROSIR BY MONOKROM. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (307kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Segmentasi Pasar Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Busana Muslim (Studi Kasus Aka Grosir By Monokrom)” ini ditulisoleh Yulfita Chalimatus S, dengan Nim 17402153329 Jurusan Ekonomi Syariah, Pembimbing Dr. Muhammad Aswad. M,A. Dalam pemasaran suatu produk seorang produsen harus tahu betul siapa sasaran konsumennya. Oleh sebab itu diperlukan strategi segmentasi pasar, serta sasaran pasar yang tepat dalam menentukan segmen pasar dan target pasar yang akan dituju agar perusahaan mampu dalam pangsa pasar tersebut. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi segmentasi pasar oleh Toko Aka Grosir By Monokrom ? (2) Apa saja sasaran pasar Toko Aka Grosir By Monokrom ? (3) Bagaimana Toko kendala yang dihadapserta solusi oleh Toko Aka Grosir By Monokrom ?. Adapun tujuan penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui strategi segmentasi pasar Toko Aka Hijab By Monokrom. (2) Untuk mengetahui apa saja sasaran pasar Toko Aka Grosir By Monokrom. (3) Untuk mengetahui kendala yang dihadapi serta solusi oleh Toko Aka Hijab By Monokrom. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan jenis penelitiannya studi kasus. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, sedangkan untuk menggali data lebih dalam penelitimelakukan wawancara mendalam terhadap objek penelitian. Hasil dari penelelitian ini yaitu diketahui bahwa (1) Toko Aka Grosir By Monokrom melakukan strategi segmentasi pasar dengan mengelompokkan kedalam beberapa segmen diantaranya meliputi wilayah, Usia, siklus hidup dan juga jenis kelamin. (2) Untuk sasaran pasar Toko Aka Grosir By Monkrom menargetkan para remaja wanita serta pelajar muslimah. (3) Kendala yang dialami oleh Toko Aka Grosir By Monokrom yaitu penurunan penjualan ketika libur tiba karena pada sasaran produknya adalah kalangan remaja dan pelajar. Solusi yang diterapkan oleh Toko Aka Grosir By Monokrom adalah dengan memberikan diskon pada hari hari tertentu serta promo menarik lainnya. Kata Kunci: Strategi, Segmentasi Pasar, Targeting, Positioning, tingkat penjualan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153329 Yulfita Chalimatus S.
Date Deposited: 13 Mar 2020 06:12
Last Modified: 31 Mar 2020 03:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14736

Actions (login required)

View Item View Item