PENGARUH FAKTOR EMOSIONAL DAN FAKTOR RASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH PRODUK PERBANKAN SYARIAH DI TULUNGAGUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI IAIN Tulungagung)

HELEN NOVIASARI, 17401163315 (2020) PENGARUH FAKTOR EMOSIONAL DAN FAKTOR RASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH PRODUK PERBANKAN SYARIAH DI TULUNGAGUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Faktor Emosional dan Faktor Rasional Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Produk Perbankan Syariah di Tulungagung (Studi pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)” ini ditulis oleh Helen Noviasari NIM. 17401163315, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Pada saat ini, kebutuhan masyarakat akan lembaga keuangan semakin meningkat. Oleh karena itu semakin banyak lembaga keuangan konvensional maupun syariah mulai bermunculan, dan masyarakat mulai mempertimbangkan produk-produk lembaga keuangan syariah untuk memenuhi kebutuhan mereka yang dapat dilihat dari berbagai faktor. Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: (1) Apakah faktor emosional berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung dalam memilih produk perbankan syariah di Tulungagung?; (2) Apakah faktor rasional berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung dalam memilih produk perbankan syariah di Tulungagung?; (3) Apakah faktor emosional dan faktor rasional berpengaruh signifikan positif secara bersama-sama terhadap keputusan mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung dalam memilih produk perbankan syariah di Tulungagung?; (4) Manakah pernyataan paling dominan disetiap variabel faktor emosional, faktor rasional, dan keputusan memilih produk perbankan syariah di Tulungagung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sumber data adalah data primer. Teknik pengumpulan data adalah teknik observasi, kuesioner dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan SPSS 16. Analisis yang digunakan antara lain Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis, dan Uji Koefisien Determinasi. Berdasarkan pada hasil penelitian dengan menggunakan uji T diperoleh hasil bahwa (1) Faktor Emosional berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan memilih mahasiswa. (2) Faktor Rasional berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan memilih mahasiswa. (3) Faktor Emosional dan Faktor Rasional berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan memilih mahasiswa secara bersama-sama. (4) Pernyataan paling dominan pada setiap variabel adalah pada indikator status sosial, keamanan, harga, kemudahan, dan perilaku pasca pembelian. Kata kunci: Emosional, Rasional, Keputusan Memilih.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: HELEN NOVIASARI 17401163315
Date Deposited: 29 Jul 2020 04:33
Last Modified: 09 Jun 2021 06:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/15871

Actions (login required)

View Item View Item