STRATEGI BRAND COMMUNICATION DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE "BAWANGKITA"

MEGA FITRYA WILASARI, 17304153016 (2019) STRATEGI BRAND COMMUNICATION DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE "BAWANGKITA". [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (931kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (514kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (134kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Brand Communication dalam Membangun Brand Image “Bawangkita””ini ditulis oleh Mega Fitrya Wilasari, NIM 17304153016, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Pembimbing: Dr. Mulia Ardi, M. Phil. Kata kunci : Strategi Brand Communication, Brand Image, “Bawangkita” Produk “Bawangkita” memanfaatkan berlimpahnya produksi bawang merah yang berlokasi di Nganjuk dengan mengolahnya menjadi bawang goreng nabati yang diberi merek “Bawangkita”. Pemasok bahan utama pembuatan bawang goreng langsung dari petani bawang merah yang ada di Rejoso. Saat ini “Bawangkita” merupakan produk unggulan dari UD. Indonesia Kita dan produknya bisa hadir di tengah-tengah persaingan usaha camilan sehat dengan citra merek yang positif dan dipercaya oleh masyarakat. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apa jawaban dari rumusan masalah penelitian yaitu apa strategi brand communication yang digunakan “Bawangkita” untuk membangun brand image dan bagaimana strategi brand communication yang diterapkan “Bawangkita” untuk membangun brand image yang positif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai penerapan strategi brand communication yang digunakan “Bawangkita” serta mengetahui bagaimana strategi “Bawangkita” dalam mempromosikan merek. Penelitian kualitatif yang mengedepankan proses komunikasi yang mendalam mempermudah dalam memahami permasalahan digunakan untuk meneliti permasalahan dalam penelitian ini. Data-data yang ditemukan oleh peneliti kemudian dianalisis dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data-data yakni menggunakan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil dari pengolahan data-data didapatkan hasil berupa strategi komunikasi merek yang dijalankan oleh UD. Indonesia Kita diantaranya melalui logo, pemasaran langsung, sosial media, promosi, event marketing, sponsorship. Strategi tersebut juga digunakan UD. Indonesia Kita untuk mempromosikan merek “Bawangkita”. Skripsi ini nantinya bisa digunakan sebagai pedoman ilmiah pada kajian lain yang berhubungan dengan brand communication dan brand image untuk para akademisi. Keberadaan “Bawangkita” sangat menguntungkan petani lokal karena bawang merah didapat dari petani bawang merah di Nganjuk dan “Bawangkita” dapat meningkatkan nilai jual bawang goreng yang bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Peneliti memberikan kajian-kajian dan analisis mengenai strategi brand communication yang digunakan oleh “Bawangkita” sehingga nantinya “Bawangkita” bisa menentukan strategi yang akan dilakukan kedepannya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Mega Fitrya Wilasari 17304153016
Date Deposited: 14 Aug 2020 03:34
Last Modified: 02 Jun 2021 07:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16047

Actions (login required)

View Item View Item