DELA NURAINI, 17401163016 (2020) PENGARUH PEMASARAN PRIBADI, PEMASARAN LANGSUNG DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DALAM PRESPEKTIF BISNIS ISLAM DI PT.BANK MUAMALAT INDONESIA TBK. CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (890kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (300kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (299kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Penjualan Pribadi, Pemasaran Langsung dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung dalam Prespektif Bisnis Islam di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri” ini ditulis oleh Dela Nuraini, Jurusan Perbankan Syariah, NIM 17401143016, Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya komunikasi pemasaran dalam memasarkan produk dan kelangungan hidup bank syariah. Ditengah persaingan perbankan yang semakin tinggi, setiap lembaga dituntut untuk dapat mengenalkan produk produk yang dimiliki kepada masyarakat. Selain dengan adanya produk yang berkualitas dari bank syariah, salah satu caranya adalah dengan memfokuskan kepada beberapa kegiatan pemasaran personal seling dan direct marketing untuk memasarkan produk tabungan yang miliki oleh bank syariah. Selain itu hal yang harus diperhatian adalah citra perusahaan tentang bank syariah. Jika presepsi masyarakat baik, maka citra perusahaan juga akan positif Rumusan masalah dalam skripsi adalah 1) Apakah terdapat pengaruh antara personal selling terhadap keputusan nasabah menabung? 2) Apakah terdapat pengaruh antara direct marketing terhadap keputusan nasabah? 3) Apakah terdapat pengaruh antara corporate image terhadap keputusan nasabah menabung? 4) Apakah terdapat pengaruh secara simultan antara personal selling, direct marketing dan corporate image terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh personal selling, direct marketing dan corporate image terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden nasabah penabung. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan data primer, data kuesioner dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian yang dilakukan dengan SPSS 16.0 menunjukkan bahwa: 1) Personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung; 2) Direct marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung; 3) Corporate image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung; 5) personal selling, direct marketing dan corporate image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri. Kata Kunci: Personal Selling, Direct Marketing dan Corporate Image, Keputusan Nasabah Menabung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Dela Nuraini 17401163016 |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 02:53 |
Last Modified: | 07 Jun 2021 03:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16064 |
Actions (login required)
View Item |