NANDA FATMAWATI, 17401163146 (2020) SKRIPSI PENGARUH RELIGIUSITAS, PENDAPATAN, INFORMASI PRODUK, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa Di IAIN Tulungagung Dan STKIP PGRI Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
Cover.pdf Download (644kB) |
||
Text
Abstrak.pdf Download (54kB) |
||
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (44kB) | Preview |
|
Text
Bab I.pdf Download (177kB) |
||
|
Text
Bab II.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
Bab IV.pdf Download (687kB) | Preview |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
Bab VI.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (119kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Religiusitas, Pendapatan, Informasi Produk, Lokasi dan Promosi Terhadap Minat Mahasiswa Menabung di Bank Syariah.(Studi Kasus pada Mahasiswa di IAIN Tulungagung dan STKIP PGRI Tulungagung)”, Ditulis oleh Nanda Fatmawati, NIM 17401163146, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing: Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., M.M. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adakah perbedaan minat antara mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi berbasis agama dan perguruan tinggi berbasis non agama terhadap minat menabung di bank syariah. Serta bagaimana perbankan syariah dapat menarik nasabah khususnya mahasiswa agar tertarik menggunakan jasa perbankan syariah, maka strategi yang harus digunakan dengan melihat faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mendeskripsikan pengaruh religiusitas terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah, 2) Untuk mendeskripsikan pengaruh pendapatan terhadap minat mahasiswa menabung dI Bank Syariah, 3) Untuk mendeskripsikan pengaruh informasi produk terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah, 4) Untuk mendeskripsikan pengaruh lokasi terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah, 5) Untuk mendeskripsikan pengaruh promosi terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah, 6) Untuk mendeskripsikan pengaruh religiusitas, pendapatan, informasi produk, lokasi, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jeniS penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa IAIN Tulungagung dan STKIP PGRI Tulungagung. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis uji validitas dan reliabelitas, uji multikolinieritas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji determinasi, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian diolah menggunakan SPSS 16.0 hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa, 1) Variabel religiusitas berpengaruh terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah, 2) Variabel pendapatan berpengaruh terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah, 3) Variabel informasi produk berpengaruh terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah, 4) Variabel lokasi berpengaruh terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah, 5) Variabel promosi berpengaruh terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah, 6) Berdasarkan penelitian ini pengaruh variabel religiusitas,pendapatan, informasi produk, lokasi, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah sebesar 30,7% mahasiswa IAIN Tulungagung dan sebesar 24,1 % di STKIP PGRI Tulungagung. Kata Kunci : Religiusitas, Pendapatan, Informasi Produk, Lokasi, Promosi dan Minat Menabung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Nanda Fatmawati 17401163146 |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 05:11 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 02:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16076 |
Actions (login required)
View Item |