PENGARUH LABELISASI HALAL, PENGETAHUAN KONSUMEN, GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA (Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung)

AHMAD ARIFIN, 17402153590 (2020) PENGARUH LABELISASI HALAL, PENGETAHUAN KONSUMEN, GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA (Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (766kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Labelisasi Halal, Pengetahuan Konsumen, Gaya Hidup Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua (Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung)” ini ditulis oleh Ahmad Arifin, 17402153590, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., M.M Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya labelissi halal, gaya hidup, pengetahuan dan citra merk mempunyai arti sangat penting dalam keputusan pembelian. Apabila labelissi halal, gaya hidup, pengetahuan dan citra merk dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli AMDK merek AQUA maka konsumen cenderung melakukan pembelian ulang, begitu juga sebaliknya. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: 1) Apakah labelisasi halal pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua di IAIN Tulungagung?, 2) Apakah pengetahuan konsumen pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua di IAIN Tulungagung?, 3) Apakah gaya hidup pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua di IAIN Tulungagung?, 4) Apakah citra merek pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua di IAIN Tulungagung?, 5) Apakah labelisasi halal, pengetahuan konsumen, gaya hidup dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua di IAIN Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Tulungagung yang mengkonsumsi air minum dalam kemasan merk Aqua sejumlah 100 orang. Objek dalam penelitian ini adalah labelisasi halal, pengetahuan konsumen, citra merek dan keputusan pembelian air minum dalam kemasan merk aqua. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis uji normalitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinieritas, uji heteroskedasitas, dan uji autokorelasi, kemudian uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian dengan alat bantu SPSS versi 23.0 menggunakan analisis regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa, 1) Variabel labelisasi halal berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua di IAIN Tulungagung, 2) Variabel pengetahuan konsumen berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua di IAIN Tulungagung, 3) Variabel gaya hidup berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua di IAIN Tulungagung, 4) Variabel citra merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua di IAIN Tulungagung, 5) Variabel labelisasi halal, pengetahuan konsumen, gaya hidup dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua di IAIN Tulungagung. Kata Kunci : Labelisasi Halal, Pengetahuan Konsumen, Gaya Hidup, Citra Merek, Keputusan Pembelian, AMDK, Aqua

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ahmad Arifin 17402153590
Date Deposited: 28 Aug 2020 03:50
Last Modified: 10 Jun 2021 02:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16196

Actions (login required)

View Item View Item