BACHRIATUL HANIFUL 'ULUMIYAH, 17401163300 (2020) PENGARUH MARKETING MIX DAN SELF SERVICE TECHNOLOGY TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (749kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (21kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (583kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (964kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (198kB) | Preview |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (410kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix dan Self Service Technology Terhadap Loyalitas Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri” ditulis oleh Bachriatul Haniful Ulumiyah, NIM. 17401163300, pembimbing: Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh maketing mix dan layanan mandiri bank untuk menarik loyalitas nasabah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri, Self Service Technology terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri, pengaruh Marketing Mix dan Self Service Technology terhadap Loyalitas nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Pengambilan sampel dengan metode random sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner. Alat pengukur data menggunakan skala likert dan diuji menggunakan aplikasi SPSS 16. Teknik analisa menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan memenuhi uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji determinasi. Dari hasil penelitian menunjukkan: (1) Marketing Mix memberikan pengaruh terhadap loyalitas nasabah, dan diukur dengan indikator produk, lokasi, biaya dan promosi. Dimana indikator promosi memiliki pengaruh paling tinggi. Hal ini berarti, nasabah menganggap Bank Muamalat Kediri dapat dengan baik mempromosikan produk sehingga nasabah tertarik dan menggunakan layanan Bank Muamalat. 2) Self service technology memberikan pengaruh terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan layanan mandiri dan diukur dengan indikator perceived control, performance, convenience, dan efficiency. Dimana indikator efficiency memiliki pengaruh paling tinggi. Hal ini berarti, layanan mandiri yang disediakan Bank Muamalat Kediri merupakan teknologi yang tidak sulit dioperasikan meskipun baru pertama kali digunakan sehingga membuat nasabah loyal. (3) Secara simultan marketing mix dan self service technology memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam Bank Muamalat Kediri. Dimana indikator referalls memiliki pengaruh paling tinggi. Hal ini berarti, layanan mandiri Bank Muamalat merupakan teknologi memiliki kualitas yang baik sehingga nasabah merekomendasikan untuk orang lain menggunakannya. Kata Kunci : Loyalitas Nasabah, Marketing Mix, Self Service Technology.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Bachriatul Haniful 'Ulumiyah 17401163300 |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 03:29 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 06:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16200 |
Actions (login required)
View Item |