AISYA MAULIDDATUL MUSLIMAH, 17204163227 (2020) PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII DI MTS DARUN NAJAH SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2019/2020. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (658kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (151kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (369kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Metode Role Playing terhadap Self Efficacy dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Aritmatika Sosial Kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo Tahun Pelajaran 2019/2020” oleh Aisya Mauliddatul Muslimah, NIM 17204163227 yang dibimbing oleh Bapak Beni Asyhar, S.Si, M.Pd. Kata Kunci: Role Playing, self efficacy dan hasil belajar. Keberhasilan belajar dapat tercapai dengan baik apabila guru mampu menciptakan suasana kelas yang menyenangkan yaitu dengan beberapa metode pembelajaran yang baik. Satu diantara alternatif metode pembelajaran yang dapat digunakan adalah metode role playing. Metode ini memberikan kesempatan siswa untuk bisa lebih aktif dan mampu mengemukakan pendapatnya sehingga dapat meningkatkan self efficacy dan hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pengaruh metode role playing terhadap self efficacy siswa kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo. 2) mengetahui pengaruh metode role playing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo. 3) mengetahui pengaruh metode role playing terhadap self efficacy dan hasil belajar matematika siswa kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, angket dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji MANOVA (Multivariate Analysis of Variance). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) ada pengaruh metode role playing terhadap self efficacy siswa kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo yang ditunjukkan dengan nilai sig. 0,14. 2) ada pengaruh metode role playing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo yang ditunjukkan dengan nilai sig. 0,000. 3) ada pengaruh metode role playing terhadap self efficacy dan hasil belajar matematika siswa kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo yang ditunjukkan dengan nilai sig. 0,000.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | AISYA MAULIDDATUL MUSLIMAH 17204163227 |
Date Deposited: | 04 Sep 2020 06:19 |
Last Modified: | 04 Sep 2020 06:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16285 |
Actions (login required)
View Item |