PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII DI MTS DARUN NAJAH SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2019/2020

AISYA MAULIDDATUL MUSLIMAH, 17204163227 (2020) PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII DI MTS DARUN NAJAH SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2019/2020. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Metode Role Playing terhadap Self Efficacy dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Aritmatika Sosial Kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo Tahun Pelajaran 2019/2020” oleh Aisya Mauliddatul Muslimah, NIM 17204163227 yang dibimbing oleh Bapak Beni Asyhar, S.Si, M.Pd. Kata Kunci: Role Playing, self efficacy dan hasil belajar. Keberhasilan belajar dapat tercapai dengan baik apabila guru mampu menciptakan suasana kelas yang menyenangkan yaitu dengan beberapa metode pembelajaran yang baik. Satu diantara alternatif metode pembelajaran yang dapat digunakan adalah metode role playing. Metode ini memberikan kesempatan siswa untuk bisa lebih aktif dan mampu mengemukakan pendapatnya sehingga dapat meningkatkan self efficacy dan hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pengaruh metode role playing terhadap self efficacy siswa kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo. 2) mengetahui pengaruh metode role playing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo. 3) mengetahui pengaruh metode role playing terhadap self efficacy dan hasil belajar matematika siswa kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, angket dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji MANOVA (Multivariate Analysis of Variance). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) ada pengaruh metode role playing terhadap self efficacy siswa kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo yang ditunjukkan dengan nilai sig. 0,14. 2) ada pengaruh metode role playing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo yang ditunjukkan dengan nilai sig. 0,000. 3) ada pengaruh metode role playing terhadap self efficacy dan hasil belajar matematika siswa kelas VII di MTs Darun Najah Sidoarjo yang ditunjukkan dengan nilai sig. 0,000.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: AISYA MAULIDDATUL MUSLIMAH 17204163227
Date Deposited: 04 Sep 2020 06:19
Last Modified: 04 Sep 2020 06:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16285

Actions (login required)

View Item View Item