STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KERAJINAN KULIT AMANDA

MARIA ULFA, 17402163522 (2020) STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KERAJINAN KULIT AMANDA. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

xv ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Pada Usaha Kecil Menengah Kerajinan Kulit Amanda Dalam Meningkatkan Penjualan” ini ditulis oleh Maria Ulfa, NIM.17402163522, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan persaingan usaha yang semakin ketat, maka perusahaan dituntut untuk mampu mengantisipasi ancaman dari para pesaing melalui strategi pemasaran yang dijalankan, salah satunya pada industri Kerajinan Kulit Amanda. Fokus dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran Kerajinan Kulit Amanda dalam meningkatkan penjualan UKM, (2) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan strategi pemasaran Kerajinan Kulit Amanda dalam meningkatkan penjualan UKM, (3) untuk mengetahui solusi Kerajinan Kulit Amanda mengatasi hambatan penerapkan strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan UKM. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis data dilapangan dengan menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran yang digunakan Kerajinan Kulit Amanda adalah dengan melakukan segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar, serta bauran pemasaran (2) terdapat faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi strategi pemasaran pada usaha Kerajinan Kulit Amanda. Faktor pendukung: Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tulungagung dan media sosial. Faktor penghambat: ketidakpastian ketersediaan bahan baku, meningkatnya pesaing, keterlambatan dalam pengiriman barang pesanan, SDM (Sumber Daya Manusia), Modal dan Pemasaran (3) solusi Kerajinan Kulit Amanda dalam mengatasi hambatan yaitu menyimpan bahan baku sebagai barang cadangan, meningkatkan kualitas produk, melakukan pengiriman terlebih dahulu sebelum tanggal pemesanan sesuai estimasi sampai kepada konsumen, memberikan pelatihan, peminjaman modal pada lembaga keuangan dan terus mencari peluang lewat media, perorangan dan meningkatkan frekuensi promosi Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Penjualan, UKM.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163522 Maria Ulfa
Date Deposited: 08 Sep 2020 04:49
Last Modified: 08 Sep 2020 04:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16409

Actions (login required)

View Item View Item