STRATEGI PEMASARAN SUSU SAPI DALAM PENINGKATAN PENJUALAN DI BADAN USAHA MILIK DESA MAKMUR ABADI DESA BENDOSARI KECAMATAN SANAN KULON KABUPATEN BLITAR

SITI RIDA FARIKHAH, 17402163215 (2020) STRATEGI PEMASARAN SUSU SAPI DALAM PENINGKATAN PENJUALAN DI BADAN USAHA MILIK DESA MAKMUR ABADI DESA BENDOSARI KECAMATAN SANAN KULON KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (9kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Strategi Pemasaran Susu Sapi dalam Peningkatan Penjualan di Badan Usaha Milik Desa Makmur Abadi Desa Bendosari Kematan Sanan Kulon Kabupaten Blitar” ini ditulis oleh Siti Rida Farikhah, NIM. 17402163215, dengan dosen pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya sebuah strategi pemasaran dalam peningkatan penjualan. Strategi yang dilakukan dalam peningkatan penjualan ini meliputi produk, harga, pemasaran, dan distribusi. Dalam empat hal ini yang menjadi daya tarik pasti adalah produknya, dengan alasan produk yang memiliki daya Tarik tersendiri oleh konsumen selain itu produk ini juga layak bersaing dipasaran. Fokus penelitian ini adalah, 1) Bagaimana strategi pemasaran di BUMDES Makmur Abadi? 2) Apa kendala yang dihadapi oleh BUMDES Makmur Abadi dalam memasarkan produknya? 3) Bagaimana solusi yang dilakukan oleh BUMDES Makmur Abadi dalam mengatasi masalah pemasaran produknya? Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Strategi pemasaran yang dilakukan oleh BUMDES Makmur Abadi adalah dengan memberikan jaminan kwalitas tinggi karena produk tidak mengguakan pengawet, harga ini ditujukan untuk semua kalangan, promosi dilakukan dengan beberapa media seperti media online, periklanan, personal selling, dan promosi penjualan. Kendala yang dhadapi BUMDES cukup berfariasi seperti kendala produk yang mudah basi, harus disimpan dikulkas, harga dianggap mahal karena dijual disekitaran lokasi BUMDES, kurangnya pengetahuan tentang media social, kendala alat trasportasi dan juga kendala pendistribusin di luar kota. Solusi yang dilakukan BUMDES adalah dengan cara: memilih toko yang memiliki kulkas sehingga produk akan bertahan 7 harian, produk dipasarkan ketempat-tempat lain agar pangsa pasar tidak merasa bahwa produk tersebut mahal, memberikan banner dikios-kios atau toko-toko agar para konsumen tahu bahwa disitu menjual produk olaan milik BUMDES, untuk pendistribusian BUMDES mendistribusikan dengan menggunakn transportasi milik pegawai dan untuk produk yang dikirim ke luar kota maka BUMDES akan memberikan glues disetiap box hal ini agar produk bias tahan lama diperjalanan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kendala dalam Memasarkan Produk, Solusi dalam Mengatasi Masalah Pemasaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163215 Siti Rida Farikhah
Date Deposited: 14 Sep 2020 01:57
Last Modified: 14 Sep 2020 01:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16482

Actions (login required)

View Item View Item