PENGARUH PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH TERHADAP PENGAMALAN IBADAH ASPEK THAHARAH DAN SHALAT LIMA WAKTU PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTsN 9 BLITAR

INDAH PUTRI RAHAYU, 17201163320 (2020) PENGARUH PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH TERHADAP PENGAMALAN IBADAH ASPEK THAHARAH DAN SHALAT LIMA WAKTU PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTsN 9 BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (299kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini dengan judul “Pengaruh Prestasi Belajar Mata Pelajaran Fiqih terhadap Pengamalan Ibadah Aspek Thaharah dan Shalat Lima Waktu Peserta Didik Kelas VII di MTsN 9 Blitar” ini ditulis oleh Indah Putri Rahayu, NIM. 17201163320, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan Pendidikan Agama Islam, IAIN Tulungagung, yang dibimbing oleh Bapak Drs. Nurul Hidayat, M.Ag. Kata Kunci: Prestasi Belajar, Pengamalan Ibadah Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa pengetahuan dan pemahaman siswa tentang ajaran mata pelajaran fiqih dapat mempengaruhi pengamalan ibadah siswa. Dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah prestasi belajar mata pelajaran fiqih terhadap pengamalan ibadah siswa di MTsN 9 Blitar. Rumusaan masalah penelitian adalah (1) adakah pengaruh prestasi belajar mata pelajaran fiqih terhadap pengamalan ibadah aspek thaharah peserta didik kelas VII di MTsN 9 Blitar? (2) adakah pengaruh prestasi belajar mata pelajaran fiqih terhadap pengamalan ibadah aspek shalat lima waktu peserta didik kelas VII di MTsN 9 Blitar? (3) adakah pengaruh prestasi belajar mata pelajaran fiqih terhadap pengamalan ibadah aspek thaharah dan shalat lima waktu peserta didik kelas VII di MTsN 9 Blitar?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi siswa kelas VII di MTsN 9 Blitar, yang terdiri dari 202 siswa. Dalam pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling diperoleh 50 siswa. Variabel bebas: Prestasi Pelajar Mata Pelajaran Fiqih. Variabel terikat: Pengamalan Ibadah Aspek Thaharah dan Pengamalan Ibadah Aspek Shalat Lima Waktu. Untuk teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji homogenitas, uji regresi linier sederhana dan uji Manova dengan menggunakan SPSS 16.0. Hasil penelitian: (1) ada pengaruh positif yang signifikan antara prestasi belajar mata pelajaran fiqih terhadap pengamalan ibadah aspek thaharah peserta didik kelasn VII di MTsN 9 Blitar. Berdasarkan analisis Ha diterima, karena nilai thitung 12,730 > nilai ttabel 2,012 dan nili signifikansi 0,000 < 0,05. (2) ada pengaruh positif yang signifikan antara prestasi belajar mata pelajaran fiqih terhadap pengamalan ibadah aspek shalat lima waktu peserta didik kelas VII di MTsn 9 Blitar. Berdasarkan analisis Ha diterima, karena nilai thitung 13,223 > nilai ttabel 2,012 dan nili signifikansi 0,000 < 0,05. (3) ada pengaruh positif yang signifikan antara prestasi belajar mata pelajaran fiqih terhadap pengamalan ibadah aspek thaharah dan shalat lima waktu peserta didik kelas VII di MTsN 9 Blitar. Berdasarkan analisis Ha diterima dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201163320 INDAH PUTRI RAHAYU
Date Deposited: 25 Sep 2020 03:29
Last Modified: 25 Sep 2020 03:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16514

Actions (login required)

View Item View Item