SURYA HADI WIJAYA, 17401163038 (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ATM DAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KCP BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (712kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (125kB) | Preview |
Abstract
xv ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Layanan ATM dan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar”. Ini ditulis oleh Surya Hadi Wijaya, NIM. 17401163038, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, pembimbing Dr. H. Mashudi, M. Pd.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh keresahan masyarakat akan pelayanan yang diberikan oleh bank karena dirasa belum bisa memenuhi kepuasan nasabah sepenuhnya. Hal ini disebabkan karena perubahan era dimana menyebabkan juga perubahan dalam sistem pelayanan menjadi lebih modern. Salah satu sistem pelayanan yang diberikan oleh bank untuk memenuhi kepuasan nasabah adalah dengan meningkatkan fasilitas pelayanan yang lebih modern. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah layanan Automatic Teller Machine (ATM) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada BMI KCP Blitar ? (2) Apakah layanan Mobile Banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada BMI KCP Blitar? (3) Apakah layanan Automatic Teller Machine (ATM), dan Mobile Banking berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah pada BMI KCP Blitar ?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh signifikansi ATM dan mobile banking, terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar baik secara bersamaan (simultan) atau secara individu (parsial). Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dengan metode simple random sampling. Dan data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari hasil pengisian kuisioner yang telah disebarkan penulis. Dalam penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda dengan memenuhi uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (1) Variabel ATM berpegaruh positif dan signifikan terhadap kepauasan nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. (2) Variabel mobile banking berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar, Dan secara bersamaan/simultan (3) Variabel ATM dan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. Kata Kunci : Kepuasan Nasabah, ATM (Automatic Teller Machine), Mobile banking.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401163038 Surya Hadi Wijaya |
Date Deposited: | 22 Sep 2020 02:08 |
Last Modified: | 22 Sep 2020 02:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16670 |
Actions (login required)
View Item |