PENGARUH VOLUME PENJUALAN TERHADAP LABA BERSIH DAN DAMPAKNYA TERHADAP DIVIDEN DI PERSEROAN TERBATAS UNILEVER INDONESIA TERBUKA PERIODE 2010-2019

ZULFA RIZQULLOH ISMA, 17403163055 (2020) PENGARUH VOLUME PENJUALAN TERHADAP LABA BERSIH DAN DAMPAKNYA TERHADAP DIVIDEN DI PERSEROAN TERBATAS UNILEVER INDONESIA TERBUKA PERIODE 2010-2019. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (321kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (859kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (446kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Volume Penjualan Terhadap Laba Bersih dan Dampaknya Terhadap Dividen di Perseroan Terbatas Unilever Indonesia Terbuka Periode Tahun 2010-2019” ditulis oleh Zulfa Rizqulloh Isma, NIM. 17403163055, Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC., MA. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Perusahaan kosmetik dan keperluan rumah rumah tangga sub sektor industri yang terdaftar di “Bursa Efek Indonesia” yang semakin bertumbuh dan berkembang di Indonesia, termasuk dalam penjualan PT Unilever Indonesia Tbk. banyaknya konsumen yang menjadi peminat produk yang secara jelas menunjukkan peningkatan volume penjualan yang dapat meningkatkan laba bersih serta pembagian dividen. Beberapa tujuan dalam skripsi ini secara spesifik bermaksud untuk : 1) Menganalisis pengaruh volume penjualan dengan laba bersih pada PT Unilever Indonesia Tbk. Periode tahun 2010-2019, 2) Menganalisi pengaruh laba bersih dengan dividen pada PT Unilever Indonesia Tbk. Periode tahun 2010-2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik data sekunder dengan mengumpulkan data yang didapat dari web resmi Bursa Efek Indonesia dan web resmi Unilever Indonesia, dengan sampel sebanyak 10 dari PT Unilever Indonesia Tbk. teknik analisa data yang digunakan terdiri dari uji normalitas, uji multikoliniearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji Koefisien Determinasi, Uji F, Uji t dan analisis jalur (Path analysis). Hasil dari penelitian ini secara simultan menunjukkan bahwa variabel volume penjualan berpengaruh signifikan terhadap laba bersih dan berdampak terhadap dividen di PT Unilever Indonesia Tbk. Kata Kunci : Volume Penjualan, Laba Bersih dan Dividen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 17403163055 ZULFA RIZQULLOH ISMA
Date Deposited: 07 Oct 2020 03:47
Last Modified: 07 Oct 2020 03:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16812

Actions (login required)

View Item View Item