RATNA WIDYA PRATIWI, 17401163210 (2020) PENGARUH TINGKAT MARGIN, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BANK JATIM SYARIAH KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (7MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (660kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (648kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (656kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (417kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (166kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (318kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Tingkat Margin, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Pembiayaan Murabahah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Ratna Widya Pratiwi, Nim. 17401163210. Pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan perkembangan bank syariah sehingga kepuasan nasabah menjadi prioritas utama dalam penelitian. karena tingkat persaingan yang semakin ketat antara lembaga keuangan baik lembaga keuangan konvensional maupun syariah. sehingga lembaga mengharuskan untuk memperhatikan hal-hal yang dianggap penting agar tercapai kepuasan nasabah. lembaga harus mampu memberikan tingkat margin yang sesuai dengan kondisi masyarakat pada umumnya, melakukan promosi yang baik dan tepat serta memberikan kualitas pelayanan yang baik agar tercapai kepuasan nasabah secara maksimal. Rumusan Masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Apakah Tingkat Margin berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri? (2) Apakah Promosi berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di Bank Jatim Syariah Kantor cabang Kediri? (3) Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri? (4) Apakah Tingkat Margin, Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Tehnik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling. data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari hasil pengisian kuisioner sebanyak 208 responden nasabah pembiayaan murabahah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. Metode analisis data yang digunakan Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji t (parsial), Uji f (simultan) dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Dari penelitian menunjukkan bahwa variabel tingkat margin secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. Variabel promosi secara parsial juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. Dan Dari hasil uji F Secara bersama-sama variabel tingkat margin, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. Kata Kunci : Tingkat Margin, Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401163210 RATNA WIDYA PRATIWI |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 03:44 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 03:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16945 |
Actions (login required)
View Item |