PENGARUH MOTIVASI, ETIKA BISNIS ISLAM, LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TERHADAP MINAT BERKARIR MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH DI BIDANG KEUANGAN SYARIAH (Study Kasus Mahasiswa S1 Perbankan Syariah Angkatan 2016 IAIN Tulungagung)

MELISA LELLY ANTINA RAHAYU, 17401163419 (2020) PENGARUH MOTIVASI, ETIKA BISNIS ISLAM, LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TERHADAP MINAT BERKARIR MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH DI BIDANG KEUANGAN SYARIAH (Study Kasus Mahasiswa S1 Perbankan Syariah Angkatan 2016 IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (900kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (403kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (453kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Motivasi,Etika Bisnis Islam,Latar Belakang Pendidikan Terhadap Minat Berkarir Mahasiswa Perbankan Syariah di Bidang Keuangan Syariah (Study Kasus Mahasiswa S1 Perbankan Syariah Angkatan 2016 IAIN Tulungagung)” ini ditulis oleh Melisa Lelly Antina Rahayu, NIM. 17401163419, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian Skripsi ini dilatar belakangi oleh perkembangan bank syariah di Indonesia yang belum diiringi dengan ketersediaan sumber daya manusia yang sesuai dengan kuantitas dan kualitas yang ada. Pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia Perbankan Syariah sebagian dapat dipenuhi oleh SMA Sederajat dan Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan program studi Perbankan. Namun demikian, tidak semua siswa atau mahasiswa program studi Perbankan khusunya perbankan syariah bersedia dan berminat menjalani karir sebagai Sumber Daya Manusia di Bank Syariah. Unsur minat berkarir menjadi penting untuk membangun optimalisasi kinerja Sumber Daya Manusia di Bank Syariah, Khususnya untuk mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Tulungagung dimana minat berkarir di bank syariah sebagai proses pengembangan pembelajaran yang mereka dapat selama ini. Minat Berkarir di Bank Syariah sendiri dapat diukur melalui beberapa faktor, seperti adanya Motivasi, Etika Bisnis Islam, dan Latar Belakang Pendidikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi 1) Bagaimana pengaruh Motivasi terhadap minat berkarir mahasiswa perbankan syariah di bidang keuangan syariah?, 2) Bagaimana pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap minat berkarir mahasiswa perbankan syariah di bidang keuangan syariah?, 3) Bagaimana pengaruh Latar Belakang Pendidikan terhadap minat berkarir mahasiswa perbankan syariah di bidang keuangan syariah, 4) Apakah ada pengaruh signifikan antara Motivasi, Etika Bisnis Islam, Latar Belakang Pendidikan terhadap minat berkarir mahasiswa perbankan syariah di bidang keuangan syariah?. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalalah pendekatan kuantitatif jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pengolahan data menggunakan SPPS 20 untuk ujii analisis deskriptif, uji validitas, reabilitas uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji hesteroskesdisitas, serta uji regresi linier berganda (uji t dan uji F). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial variabel Motivasi, Etika Bisnis Islam dan Latar Belakang Pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa perbankan syariah di bidang keuangan syariah. Kemudian secara simultan Motivasi, Etika Bisnis Islam, Latar Belakang Pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa perbankan syariah di bidang keuangan syariah. Kata Kunci: Motivasi, Etika Bisnis Islam, Latar Belakang Pendidikan, Minat Berkarir.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163419 Melisa
Date Deposited: 21 Oct 2020 03:45
Last Modified: 21 Oct 2020 03:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16968

Actions (login required)

View Item View Item