ANILA RISMA NISWAUL LAILI, 17204163238 (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN HANDS ON ACTIVITY TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI MTsN 2 KOTA BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (700kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (486kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (948kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (838kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (855kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (675kB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (474kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Hands On Activity Terhadap Minat dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII di MTsN 2 Kota Blitar” ditulis oleh Anila Risma Niswaul Laili, NIM. 17204163238 pembimbing Samsul Bakri, S.Pd.I., M.Pd. Kata Kunci: Hands On Activity, minat belajar, hasil belajar Penelitian ini adalah kurangnya minat belajar siswa dalam menyelesaikan masalah mengenai pelajaran teorema phytagoras dan rendahnya hasil belajar siswa. Hal ini salah satunya dikarenakan siswa kurang dilibatkan oleh guru dalam menyelesaikan permasalahan mengenai matematika, akhirnya membuat siswa merasa bahwa pelajaran matematika itu sulit. Sehingga peneliti menggunakan model Hands On Activity dimana nantinya siswa secara langsung memahami materi melalui aktivitas pemecahan masalah. Selain itu model Hands On Activity dibantu menggunakan alat peraga sehingga siswa lebih berminat dalam belajar sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh model Hands On Activity terhadap minat belajar siswa kelas VIII di MTsN 2 Kota Blitar, (2) Untuk mengetahui pengaruh model Hands On Activity terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di MTsN 2 Kota Blitar, (3) Untuk mengetahui pengaruh model Hands On Activity terhadap minat dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII di MTsN 2 Kota Blitar. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini Quasi Eksperimental Design. Populasi pada penelitian ini adalah kelas VIII MTsN 2 Kota Blitar. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah kelas VIII A sebagai kelas kontrol dan kelas VIII B sebagai kelas eksperimen. Data penelitian ini diambil dari hasil angket minat dan nilai Post-Test, yang kemudian dianalisis menggunakan uji MANOVA. Hasil penelitian: (1) ada pengaruh model Hands On Activity terhadap minat belajar siswa kelas VIII di MTsN 2 Kota Blitar, (2) ada pengaruh model Hands On Activity terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di MTsN 2 Kota Blitar, (3) ada pengaruh model Hands On Activity terhadap minat dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII di MTsN 2 Kota Blitar.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 17204163238 ANILA RISMA NISWAUL LAILI |
Date Deposited: | 18 Nov 2020 07:42 |
Last Modified: | 18 Nov 2020 07:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17227 |
Actions (login required)
View Item |