PENGARUH REPUTASI, KERAMAHAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT ANGGOTA UNTUK MENABUNG DI KSPPS BMT PETA TRENGGALEK DAN KOPSYAH BMT BERKAH TRENGGALEK

ANGGRAINI PUSPITA DEWI, 17401163519 (2020) PENGARUH REPUTASI, KERAMAHAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT ANGGOTA UNTUK MENABUNG DI KSPPS BMT PETA TRENGGALEK DAN KOPSYAH BMT BERKAH TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (247kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Reputasi, Keramahan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Anggota untuk Menabung di KSPPS BMT Peta Trenggalek dan Kopsyah BMT Berkah Trenggalek” ini ditulis oleh Anggraini Puspita Dewi, NIM 17401163519, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung yang dibimbing oleh Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat persaingan yang cukup ketat diantara lembaga keuangan mikro syariah khususnya BMT. Untuk bisa memenangkan persaingan, setiap BMT harus bisa menarik minat anggotanya untuk menabung. Dengan minat menabung yang tinggi dari anggotanya akan menjadikan suatu BMT bisa bersaing, bertahan dan menguasai pangsa pasar. Dalam meningkatkan minat menabung, pihak BMT bisa menempuh berbagai cara diantaranya dengan menjaga reputasi dan nama baik lembaga, kemudian bersikap ramah sehingga akan memberikan kesan yang baik kepada anggota yang menabung. Serta meningkatkan kualitas produk khususnya produk tabungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi, keramahan dan kualitas produk terhadap minat anggota untuk menabung di KSPPS BMT Peta Trenggalek dan Kopsyah BMT Berkah Trenggalek, serta untuk mengetahui perbandingan BMT manakah yang memiliki pengaruh minat menabung yang paling unggul. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuisioner dengan menggunakan teknik sampling insidental, Sampel pada penelitian ini berjumlah 97 responden di KSPPS BMT Peta Trenggalek dan 84 responden di Kopsyah BMT Berkah Trenggalek, skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert, data diolah menggunakan software SPSS versi 21, teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji T, Uji F dan Uji Koefesien Determinasi. Hasil penelitian pada uji T dan uji F menunjukkan bahwa variabel reputasi, keramahan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat anggota untuk menabung di KSPPS BMT Peta Trenggalek dan Kopsyah BMT Berkah Trenggalek, serta dari hasil uji Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa KSPPS BMT Peta memiliki pengaruh minat menabung yang lebih unggul daripada Kopsyah BMT Berkah Trenggalek. Kata Kunci: Reputasi, Keramahan, Kualitas Produk, Minat Anggota untuk Menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163519 ANGGRAINI PUSPITA DEWI
Date Deposited: 15 Dec 2020 03:28
Last Modified: 15 Dec 2020 03:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17376

Actions (login required)

View Item View Item