HASNA HABIBAH, 17304163019 (2020) FENOMENA TREN BELANJA DARING GENERASI MILLENNIAL KEDIRI PADA AKUN INSTAGRAM @NUTBEISHOP. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (782kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (231kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Hasna Habibah, 2020. Fenomena Tren Belanja Daring Generasi Millennial Kediri pada akun @nutbeishop. Skripsi. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Pembimbing Dr. Mulia Ardi, M.Phil. Penelitian ini dilatar belakangi, rasa keingintahuan dan ketertarikan penulis untuk mengkaji dampak teknologi komunikasi di Media sosial yang menyebabkan generasi millennial dalam tren belanja online. Adapun dampak berkembangnya teknologi komunikasi dan informasi pada generasi millennial yang menyebabkan munculnya berbagai fasilitas fasilitas yang semakin memudahkan di Media sosial, salah satunya yaitu online shop. Fasilitas online shop ini dapat memudahkan millennial dalam melakukan transaksi jual beli. Media sosial khususnya instagram memiliki peran penting dalam fenomena tren belanja yang berkembang. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah : (1) Bagaimana analisa fenomena tren belanja daring pada generasi millennial di instagram? (2) Faktor-faktor apa saja yang Melatarbelakangi transaksi via instagram pada akun @nutbeishop? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Dengan metode pengumpulan data diantaranya wawancara, observasi, dokumentasi melalui pendekatan fenomenologi dengan menggunakan analisa deskriptif. Berdasarkan pada penelitian ini ditarik kesimpulan bahwa perkembangan media sosial @nutbeishop memanfaatkan fenomena tren belanja online yang saat ini popular di media sosial instagram. Melalui penawaran seller, efektivitas belanja, kemudahan transaksi, faktor-faktor harga dan kualitas tentunya sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian dalam belanja online yang digemari oleh generasi millennial dengan menggunakan gadget sebagai konektor transaksi daring online. Kata Kunci : Belanja Online, Generasi Millennial, Instagram.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Komunikasi Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 17304163019 HASNA HABIBAH |
Date Deposited: | 21 Jan 2021 02:00 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 03:36 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17797 |
Actions (login required)
View Item |