STRATEGI PEMASARAN PADA SWARGA HIJAB TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN ERA DIGITAL

DEVI YOGA ANGGRAENI, 17402163220 (2020) STRATEGI PEMASARAN PADA SWARGA HIJAB TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN ERA DIGITAL. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (855kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (222kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran pada Swarga Hijab Tulungagung dalam Meningkatkan Penjualan Era Digital” ditulis oleh Devi Yoga Anggraeni, NIM 17402163220, yang dibimbing oleh Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya persaingan antar pengusaha khususnya dalam menarik minat konsumen terhadap produk sehingga dapat meningkatkan penjualan pada Swarga Hijab Tulungagung. Salah satunya dengan cara menerapkan strategi pemasaran 4P (Produk, Promosi, Harga, dan Tempat). Strategi pemasaran harus disusun secara efektif untuk meningkatkan keunggulan kompetitif disuatu perusahaan. Suatu perusahaan harus mampu menciptakan strategi yang tepat sebagai prioritas utama pada usaha yang dijalankan agar tetap menjaga eksistensi perusahaan. Fokus pada penelitian yaitu: 1) Bagaimana kondisi Swarga Hijab Tulungagung pada era digital sekarang ini? 2) Bagaimana strategi pemasaran Swarga Hijab Tulungagung dalam meningkatkan penjualan pada era digital sekarang? 3) Bagaimana faktor penghambat dan pendukung strategi pemasaran dalam perekonomian era digital di Swarga Hijab Tulungagung?. Jenis Penelitian yang dipakai adalah penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Kondisi Swarga Hijab Tulungagung sudah cukup baik dengan penjualan setiap bulannya selalu meningkat,produk yang dihasilkan semakin bagus serta pemasarannya juga semakin baik, (2) Strategi pemasaran yang digunakan Swarga Hijab Tulungagung adalah bauran pemasaran 4P yaitu produk Swarga Hijab Tulungagung menciptakan brand dan kemasan yang efektif agar bisa memuaskan para konsumen, harganya cukup terjangkau bagi konsumen menengah keatas, promosinya yang selalu mengikuti berkembangnya zaman melalui iklan pada media social, tempatnya yang strategis dengan pemilihan lokasi di Desa Sumberdadi, semua strategi yang ada di Swarga Hijab Tulungagung bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk, (3) Swarga Hijab Tulungagung memiliki hambatan yaitu model produk yang kurang diminati, launching kurang memuaskan, harga yang kurang diterima oleh konsumen, postingan iklan efektif, biaya iklan yang tidak sesuai dengan profit, luas toko yang kurang memadai serta lokasi penjualan produk yang belum diketahui masyarakat. Selain itu, terdapat faktor pendukung dalam mengatasi hambatan tersebut, yakni adanya promo, bonus, mengganti dengan foto yang menarik, menurunkan setengah harga produk, mengadakan evaluasi dari masalah yang terjadi, perluasan lokasi penjualan, dan penggalakan penjualan secara online dengan memanfaatkan semua media sosial. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163220 DEVI YOGA ANGGRAENI
Date Deposited: 21 Jan 2021 02:16
Last Modified: 27 Apr 2021 02:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17822

Actions (login required)

View Item View Item