LULUK MUKAROMAH, 17207163008 (2020) PENGARUH SUPERVISI KEPALA MADRASAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU (Studi Multi Situs Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (617kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (681kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (401kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Supervisi Kepala Madrasah dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Mengajar Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri” ini ditulis oleh Luluk Mukaromah, NIM 17207163008, pembimbing Dr. Agus Zaenul Fitri, M.Pd. Kata Kunci: Supervisi, Motivasi Kerja, Kinerja Mengajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa kegiatan mengajar guru dilembaga pendidikan hanya dijadikan sebagai kegiatan rutinitas saja, maka dalam lembaga pendidikan perlu adanya sebuah supervisi kepala madrasah dan motivasi kerja. Dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah pengaruh supervisi kepala madrasah dan motivasi kerja terhadap kinerja mengajar guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) adakah hubungan yang signifikan antara supervisi kepala madrasah dengan motivasi kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri? (2) Adakah pengaruh supervisi kepala madrasah terhadap kinerja mengajar guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri? (3) Adakah pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja mengajar guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri? (4) Adakah pengaruh supervisi kepala madrasah dan motivasi kerja terhadap kinerja mengajar guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh supervisi kepala madrasah dan motivasi kerja terhadap kinerja mengajar guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri dan seberapa signifikan pengaruh tersebut. Skripsi ini bermanfaat bagi Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri, sebagai sumbangan pemikiran dalam rangka pelaksanaan supervisi dan menumbuhkan motivasi kerja dalam meningkatkan kinerja mengajar guru. Bagi para guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri sebagai dasar mengajar guru dalam meningkatkan kemampuan yang profesional. Sedangkan bagi para pembaca atau peneliti lain sebagai bahan masukan atau referensi yang cukup berarti bagi peneliti lebih lanjut. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, sedangkan instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang supervisi kepala madrasah, motivasi kerja, dan kinerja mengajar guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri. Sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk menggali data pendukung penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara supervisi kepala madrasah dan motivasi kerja terhadap kinerja mengajar guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri. Hasil hitung, diperoleh nilai Fhitung = 36,283. Sementara itu, untuk Ftabel dengan taraf signifikansi 0,000 diperoleh nilai Ftabel = 3,021. Perbandingan antara keduanya mengahasilkan Fhitung > Ftabel (36,283 > 3,021), nilai signifikan 0,000 dan nilai tersebut lebih kecil daripada probabilitas 0,05 (0,000 < 0,05). Dengan demikian menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini dapat dinyatakan bahwa pengaruh supervisi kepala madrasah dan motivasi kerja terhadap kinerja mengajar guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kediri termasuk dalam kategori tinggi atau kuat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 17207163008 LULUK MUKAROMAH |
Date Deposited: | 22 Jan 2021 02:25 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 02:51 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17873 |
Actions (login required)
View Item |