PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, HARGA, TEMPAT, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HOLLAND MART DURENAN

NASHATUL MUSTAFIDAH, 17402163074 (2020) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, HARGA, TEMPAT, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HOLLAND MART DURENAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (789kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (478kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Keragaman Produk, Harga, Tempat, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Holland Mart Durenan” ini ditulis oleh Nashatul Mustafidah, Jurusan Ekonomi Syariah, NIM 17402163074, Pembimbing Elok Fitriani Rafikasari, M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh dunia bisnis yang semakin berkembang dengan didorong oleh pola berbelanja yang semakin selektif dan tingkat kebutuhan masyarakat yang meningkat, maka pelaku bisnis mulai bermunculan untuk mendirikan usahanya. Tingkat pertumbuhan bisnis dapat mengakibatkan persaingan yang semakin ketat, sehingga perusahaan harus menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat bertahan dan memenangkan persaingan pasar. Pemasaran sangat berperan penting dalam keberhasilan suatu usaha bisnis dan kegiatan bisnis harus berorientasi ke pasar atau konsumen. Pemasaran sebagai sarana untuk mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian untuk mendapatkan keuntngan. Salah satunya adalah usaha bisnis dalam lingkup perdagangan barang secara retail seperti Mini Market. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel keragaman produk, harga, tempat, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Holland Mart di Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berkunjung di Holland Mart. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Data kuesioner dianalisis dengan menggunakan apikasi SPSS 21 dan teknik analisis data dengan menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik dan uji analisis regresi linier berganda serta pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t, uji f, serta uji R-Square. Hasil uji t dan uji f menunjukkan bahwa pertama, keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kedua, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Ketiga, tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Keempat, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kelima, kualitas pelayanan berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian. Keenam, keragaman produk, harga, tempat, promosi, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Keragaman Produk, Harga, Tempat, Promosi, Kualitas Pelayanan. Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163074 NASHATUL MUSTAFIDAH
Date Deposited: 22 Jan 2021 03:06
Last Modified: 28 Apr 2021 06:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17881

Actions (login required)

View Item View Item