PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PENERAPAN NILAI ISLAM TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA (BMI), Tbk. KANTOR CABANG UTAMA KEDIRI

YENI YULIA NINGSIH, 17401163299 (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PENERAPAN NILAI ISLAM TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA (BMI), Tbk. KANTOR CABANG UTAMA KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk dan Penerapan Nilai Islam Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia (BMI), Tbk. Kantor Cabang Utama Kediri“ ini ditulis oleh Yeni Yulia Ningsih, NIM. 17401163299, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung yang dengan pembimbing Ibu Dr. Binti Nur Asiyah, M. Si. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi dengan kualitas produk Bank Muamalat KCU Kediri tidak bisa di jangkau semua lapisan sehingga nasabah hanya bisa memilih salah satu dari beberapa produk yang ada, nilai Islam dalam BMI kurang maksimal diterapkan, hal itu dilihat keperluan nasabah tidak menjadi perhatian dalam pembiayaan, sehingga tidak sesuai dengan kebutuhan nasabah sesungguhnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat KCU Kediri ? (2) apakah penerapan nilai Islam berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat KCU Kediri ? (3) apakah kualitas produk dan penerapan nilai Islam secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan nasabah di Bank Muamalat KCU Kediri ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Accidental sampling (mengambil secara kebetulan).Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya, uji instrumen data dengan Uji Validitas dan Reliabilitas, uji asumsi klasik dan Regresi Linier Berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat KCU Kediri (2) Nilai Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat KCU Kediri. (3) Kualitas produk, dan Nilai Islam, secara bersama- sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat KCU Kediri. Kata Kunci: Kualitas Produk, Penerapan Nilai Islam, Kepuasan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163299 YENI YULIA NINGSIH
Date Deposited: 27 Jan 2021 01:57
Last Modified: 26 Apr 2021 03:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17974

Actions (login required)

View Item View Item