LAILATUL MUTMAINAH, 17401163031 (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN ELECTRONIC BANKING (E-BANKING) PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah untuk Menggunakan Layanan Electronic Banking (E-Banking) pada PT Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung” ini ditulis oleh Lailatul Mutmainah, NIM. 17401163031, pembimbing Jusuf Bachtiar, S.S., M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan perkembangan teknologi yang semakin modern. Dan hal ini menjadikan dunia perbankan harus mampu menunjukkan kinerja dan pelayanan yang semakin baik, karena tingkat persaingan diantara perusahaan juga semakin tajam. Pelayanan yang baik ini diberikan oleh syariah mandiri melalui jasa layanan e-banking. Dan layanan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat dilihat dari jumlah transaksi melalui e-banking yang meningkat. Adapun agar perusahaan dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar, maka harus memiliki strategi pemasaran yang baik dengan memahami perilaku konsumen pada pasar sasarannya. Penelitian ini mengangkat permasalahan mengenai (1) Apa saja faktorfaktor yang mempengaruhi minat nasabah menggunakan layanan e-banking? serta (2) Bagaimana cara Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung melakukan pemasaran untuk menarik minat nasabah menggunakan layanan e-banking? Dan tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah menggunakan layanan e-banking, serta (2) Untuk menganalisis cara Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung melakukan pemasara untuk menarik minat nasabah menggunakan layanan e-banking. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Dan berdasarkan permasalahan yang diangkat, penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi lapangan dengan sumber data yaitu primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk pengecekan keabsahan temuan ini menggunakan uji kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas. Adapun hasil penelitian skripsi ini, yaitu (1) Menunjukkan bahwa ketertarikan nasabah untuk menggunakan layanan e-banking ini dipengaruhi oleh faktor kemudahan, efisiensi waktu, jaminan keamanan dan sesuai kebutuhan nasabah. (2) Pemasaran yang dilakukan Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung dalam menarik minat nasabah untuk menggunakan layanan e-banking yaitu dengan menggunakan prinsip 4P yakni: product, price, place, dan promotion. Kata Kunci: Efisiensi Waktu, Keamanan, Kesesuaian, dan Minat
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 17401163031 LAILATUL MUTMAINAH |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 02:01 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 03:24 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17981 |
Actions (login required)
View Item |