PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PROMOSI, TINGKAT MARGIN, TINGKAT PENGETAHUAN, DAN PENDAPATAN NASABAH TERHADAP PERMINTAAN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU KEDIRI

JULYANA DWI RAHAYU, 17401163200 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PROMOSI, TINGKAT MARGIN, TINGKAT PENGETAHUAN, DAN PENDAPATAN NASABAH TERHADAP PERMINTAAN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (635kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (607kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Strategi Promosi, Tingkat Margin, Tingkat Pengetahuan, dan Pendapatan Nasabah terhadap Permintaan Pembiayaan Murabahah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Kediri”, ini ditulis oleh Julyana Dwi Rahayu, NIM. 17401163200, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Negeri Islam (IAIN) Tulungagung yang dibimbing oleh Elok Fitriani Rafikasari, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan perbankan syariah di wilayah Kediri hingga Tulungagung saat ini dapat dikatakan meningkat dari tahun sebelumnya. Beragam upaya yang telah dilakukan oleh suatu perusahaan atau bank dalam meningkat kualitasnya dalam segala hal. Dari meningkatkan kualitas pelayanan, memperbaiki fasilitas yang dimiliki hingga strategi dalam melakukan promosi produk. Hal ini juga dilakukan oleh Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Kediri. Tetapi masih terjadi kesenjangan antara pihak Bank dengan harapan nasabah mengenai kinerja dan operasionalnya. Berangkat dari permasalahan tersebut, maka penulis terdorong untuk meneliti tentang faktor faktor yang mempengaruhi permintaan pembiayaan Murabahah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Kediri. Penilitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket/kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan selanjutnya data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial Kualitas Pelayanan, Strategi Promosi, Tingkat Margin, Tingkat Pengetahuan dan Pendapatan Nasabah berpengaruh positif terhadap permintaan pembiayaan murabahah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Kediri. Secara simultan Kualitas Pelayanan, Strategi Promosi, Tingkat Margin, Tingkat Pengetahuan dan Pendapatan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan pembiayaan murabahah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Kediri dengan total pengaruh sebesar 77,2 %. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Strategi Promosi, Tingkat Margin, Tingkat Pengetahuan dan Pendapatan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163200 JULYANA DWI RAHAYU
Date Deposited: 28 Jan 2021 08:08
Last Modified: 23 Apr 2021 04:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18026

Actions (login required)

View Item View Item