PENGARUH HARGA, PROMOSI, BRAND IMAGE DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SAMYANG PADA MAHASISWA/I IAIN TULUNGAGUNG DAN STKIP TULUNGAGUNG

YULI PURNAMASARI, 12508184027 (2020) PENGARUH HARGA, PROMOSI, BRAND IMAGE DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SAMYANG PADA MAHASISWA/I IAIN TULUNGAGUNG DAN STKIP TULUNGAGUNG. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (167kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (202kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (590kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (236kB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Pengaruh Harga, Promosi, Brand Image Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Samyang Pada Mahasiswa/I IAIN Tulungagung Dan STKIP Tulungagung” ditulis oleh Yuli Purnamasari dengan dibimbing oleh Dr. H. Mashudi, M.Pd.Idan Dr. H. Dede Nurrohman, M.Ag. Kata Kunci: Harga, Promosi, Brand Image, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka konsumsi mie instan menempatkan Indonesia di posisi kedua sebagai negara pengkonsumsi mie instan terbesar di dunia. Salah satu produsen yang masuk dan dapat menarik minat konsumen Indonesia salah satunya ialah Samyang food produsen mie instan asal Korea Selatan dengan produknya Mie Samyang. Ketatnya persaingan bisnis di dalam industri makanan terutama mie instan menuntut para pelaku usaha untuk lebih mempertimbangkan keinginginan dan selera konsumen, faktor-faktor yang bisa menarik konsumen membeli produk tersebut diantaranya adalah harga,promosi,brand image dan labelisasi halal dimana untuk labelisasi halal masyarakat dengan mayoritas beragam Islam tentunya akan mempertimbangkan membeli produk yang sudah berlabel halal terlebih produk tersebut merupakan makanan impor. Rumusan masalah dalam tesis ini adalah : (1) Apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie Samyang pada mahasiswa/i IAIN Tulungagung dan STKIP Tulungagung? (2) Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie Samyang pada mahasiswa/i IAIN Tulungagung dan STKIP Tulungagung? (3) Apakah brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie Samyang pada mahasiswa/i IAIN Tulungagung dan STKIP Tulungagung? (4) Apakah labelisasi halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie Samyang pada mahasiswa/i IAIN Tulungagung dan STKIP Tulungagung?(5) Apakah harga,promosi, brand image dan labelisasi halal secara bersamaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie Samyang pada mahasiswa/i IAIN Tulungagung dan STKIP Tulungagung? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga,promosi,brand image dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mie Samyang pada mahasiswa/i IAIN Tulungagung dan STKIP Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dan menggunakan teknik sampling probabilitiy sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simpel random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie Samyang pada mahasiswa/i IAIN Tulungagung dan STKIP Tulungagung, (2) promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie Samyang pada mahasiswa/i IAIN Tulungagung dan STKIP Tulungagung, (3) Brand image secara parsial tidak berpengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian produk mie Samyang pada mahasiswa/i IAIN Tulungagung dan STKIP Tulungagung, (4) labelisasi halal secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie Samyang pada mahasiswa/i IAIN Tulungagung dan STKIP Tulungagung, (5) secara simultan harga,promosi,brand image dan labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie Samyang pada mahasiswa/i IAIN Tulungagung dan STKIP Tulungagung.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12508184027 YULI PURNAMASARI
Date Deposited: 02 Feb 2021 04:14
Last Modified: 03 May 2021 03:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18068

Actions (login required)

View Item View Item