PENGARUH RELIGIUSITAS, MOTIVASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa S1 Perbankan Syariah Angkatan 2016 IAIN Tulungagung)

NOVIA RIZKA FAUZIAH, 17401163440 (2020) PENGARUH RELIGIUSITAS, MOTIVASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa S1 Perbankan Syariah Angkatan 2016 IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (651kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (123kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Religiusitas, Motivasi dan Teknologi Informasi terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah” ini ditulis oleh Novia Rizka Fauziah, jurusan Perbankan Syariah, NIM. 17401163444, pembimbing Dr. Ali Maulidi. AC..M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana perbankan syariah dapat menarik nasabah khususnya mahasiswa agar tertarik menggunakan jasa perbankan syariah. Karena tingkat persaingan yang sangat tinggi antara lembaga keuangan syariah dan non syariah maka strategi perbankan syariah yang harus digunakan adalah dengan melihat faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen. Seperti faktor religiulitas, motivasi dan teknolgi informasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh Religiusitas terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah?, 2) Bagaimana pengaruhMotivasi terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah?, 3) Bagaimana pengaruh Teknologi Informasi terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah?, 4) Apakah Religiusitas, Motivasi, dan Teknologi Informasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah?. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 82 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Pengolahan data menggunakan SPPS 20 untuk ujii analisis deskriptif, uji validitas, reabilitas uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji glesjer, serta uji regresi linier berganda (uji t dan uji F). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial Religiulitas, Motivasi, dan Teknologi Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah. Kemudian secara simultan Religiulitas, Motivasi, dan Teknologi Informasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah. Kata Kunci: Religiulitas, Motivasi, Teknologi Informasi dan Keputusan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163440 NOVIA RIZKA FAUZIAH
Date Deposited: 01 Feb 2021 07:20
Last Modified: 27 Apr 2021 05:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18109

Actions (login required)

View Item View Item