MUHIMMATUL CHOIR, 172011 63065 (2020) STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR SISWA LAKI LAKI DAN PEREMPUAN DALAM PENERAPAN PEMISAHAN KELAS PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ISLAM AL FATTAHIYYAH NGRANTI BOYOLANGU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (306kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (617kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Download (311kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Studi Komparasi Prestasi Belajar Siswa Laki-Laki dan Perempuan dalam Penerapan Pemisahan Kelas pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung.” Ini ditulis oleh Muhimmatul Choir, NIM 17201163065, pembimbing Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. Kata kunci: pemisahan kelas, siswa laki-laki dan perempuan, prestasi belajar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerapan pemisahan kelas, yaitu antara siswa laki-laki dan perempuan pada sekolah-sekolah yang berbasis pesantren. Dalam hal ini, peneliti tertarik untuk meneliti komparasi prestasi belajar siswa laki laki dan perempuan dalam penerapan pemisahan kelas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung. Rumusan masalah penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana prestasi belajar siswa kelas VII di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung ? (2) Adakah komparasi prestasi belajar aspek kognitif siswa laki-laki dan perempuan dalam penerapan pemisahan kelas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung ? (3) Adakah komparasi prestasi belajar aspek psikomotorik siswa laki-laki dan perempuan dalam penerapan pemisahan kelas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung? Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan prestasi siswa kelas VII di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung. (2) Untuk mengetahui komparasi prestasi belajar aspek kognitif siswa laki-laki dan perempuan dalam penerapan pemisahan kelas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung. (3) Untuk mengetahui komparasi prestasi belajar aspek psikomotorik siswa laki-laki dan perempuan dalam penerapan pemisahan kelas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung. Skripsi ini bermanfaat bagi kepala sekolah sebagai masukan dan bahan evaluasi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran yang ada di sekolah tersebut. Bagi guru sebagai bahan masukan khususnya di SMP Islam Al Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung untuk meningkatkan wawasan yang luas dan dapat meningkatkan kreativitas dalam mengajar yang lebih baik dalam kelas yang homogen sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa lebih baik. Dalam penelitian ini digunakan metode angket, dokumentasi, wawancara dan observasi. Dalam penyebaran angket dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling yaitu terdiri dari 26 siswa laki-laki dan 26 siswa perempuan. Data penelitian diperoleh dengan cara memberikan angket soal tes yang terdiri dari 30 butir soal. Data pendukung lain diperoleh dengan observasi dan wawancara kepada
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 172011 63065 MUHIMMATUL CHOIR |
Date Deposited: | 03 Mar 2021 05:11 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 03:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18111 |
Actions (login required)
View Item |