ALIPI, 1742143019 (2019) STRATEGI PEMASARAN DAGANG BAKSO KELILING DAN KEDAI BAKSO DALAM MENINGKATKAN PROFITABILITAS DI PASAR NGUNUT KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (968kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (74kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dagang Bakso Keliling dan Kedai Bakso Dalam Meningkatkan Profitabilitas di Pasar Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Perspektif Ekonomi Islam” Ditulis Oleh Alipi, NIM 17421431 019, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung. Pembimbing Oleh Dr. Hj. Nur Aini Latifah SE.,M.M Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi karena pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin maju dan beragam dalam pengemasan kegiatan ekonominya. Kegiatan yang dimaksudkan kami rangkum dalam kegiatan ekonomi usaha dagang dalam bentuk kuliner bidang bakso yang di Indonesia perkembangannya cukup menjamur untuk mencukupi kebutuhan pendaptan ekonomi masyarakat kelas menengah dan kebawah. strategi pemasaran dagang bakso keliling dan kedai bakso dalam meningkatkan profitabilitas di pasar Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung perspektif ekonomi islam? 2) Bagaimana dampak dagang bakso keliling dan kedai bakso dalam meningkatkan profitabilitas di pasar Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung perspektif ekonomi islam? 3) Bagaimana kendala dan solusi dagang bakso keliling dan kedai bakso dalam meningkatkan profitabilitas di pasar Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung perspektif ekonomi islam? Penelitian ini termasuk penelitian studi lapangan, dalam proses pelaksanaanya penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang memfokuskan kajiannya pada pemasaran produk dan penetapan harga. Data diambil dengan menggunakan metode wawancara dengan para informan Kedai Bakso Kita Ngunut Tulungagung, observasi dan dokumentasi dilingkungan Kedai Bakso Ngunut Tulungagung, selanjutnya data diolah kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif- kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terkait strategi pemasaran dagang bakso keliling dan kedai bakso dalam meningkatkan profitabilitas di pasar Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung perspektif ekonomi islam maka diperoleh kesimpulan 1) Strategi pemasaran Produk (Product), Harga (Price), Promosi (Promotion), Distribusi (Place) digunakan untuk menganalisis pasar serta menentukan kebijakan usaha untuk menarik minat serta kepuasan konsumen, dalam hal ini usaha menawarkan produk menggunakan sistem keliling dan kedai serta penjualan dengan konsep prasmanan (Buy a product sell) 2) Menganalisis dampak yang terjadi dengan adanyaa usaha bakso keliling dan kedai bakso, dampak dibedakan atas dua jenis yaitu dampak positif dan negatif, dari dampak positif terdapat sebagai pendapatan keluarga, karyawan dan masyarakat dan dampak negatifnya pengaruh bahan dasar daging impor serta kenaikan harga pokok mepengaruhi pendapatan berkurang. 3) Kendala dan solusi terjadi akibat pasokan bahan yang terhambat naik turunnya harga pasar Kata Kunci :Strategi Pemasaran, Usaha Dagang, Profitabilitas
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143019 ALIPI |
Date Deposited: | 01 Feb 2021 07:28 |
Last Modified: | 26 Apr 2021 04:10 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18112 |
Actions (login required)
View Item |