DEBBY SANDRA CHRISMA DEVI, 17402163608 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ATRIBUT PRODUK SYARIAH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GERAI AYAM GEPREK SA’I BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (346kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (659kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (892kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (543kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (888kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (588kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (410kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Atribut Produk Syariah Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Gerai Ayam Geprek Sa‟i Blitar”. NIM: 17402163608, dengan dosen pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Gerai ayam geprek sa‟i sebagai penyedia jasa makanan dan minuman publik harus mampu memberikan kepuasan terhadap konsumen. Kepuasan konsumen dapat diperoleh melalui kualitas pelayanan, atribut produk syariah seperti label, kemasan dll. Kualitas pelayanan yang baik harus disesuaikan dengan indikator-indikator didalamnya yaitu Bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empathy. Gerai tersebut juga harus mampu menerapkan indikator-indikator tersebut agar kepuasan konsumen semakin meningkat. Atribut produk syariah juga harus bisa diterapkan dengan baik, karena kualitas pelayanan yang baik tanpa didukung adanya atribut produk syariah seperti label dan kemasan maka kepuasan konsumen akan sulit tercapai. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Ayam Geprek Sa‟i Blitar ? 2) Apakah atribut produk syariah berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Ayam Geprek Sa‟i Blitar ? 3) Apakah kualitas pelayanan dan atribut produk syariah berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Ayam Geprek Sa‟i Blitar ? Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, yaitu masyarakat yang melakukan pembelian langsung pada Gerai Ayam Geprek Sa‟i Blitar. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability sampling dengan metode sampling insidental. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan kuesioner penelitian kepada responden. Selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, atribut produk syariah berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Ayam Geprek Sa‟i Blitar baik secara parsial maupun simultan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Atribut Produk Syariah, dan Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163608 DEBBY SANDRA CHRISMA DEVI |
Date Deposited: | 04 Feb 2021 08:11 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 02:34 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18259 |
Actions (login required)
View Item |