PROBING PROMPTING MODEL’S SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN POLA BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH (Studi Kasus Mts Al-Huda Kedungwaru Tulungagung)

M. ALFANNY FAHMIL ULUM, 17201163183 (2020) PROBING PROMPTING MODEL’S SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN POLA BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH (Studi Kasus Mts Al-Huda Kedungwaru Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (277kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Probing Prompting Model’s Sebagai Upaya Meningkatkan Pola Berpikir Kritis Peserta Didik pada mata pelajaran Fiqh (Studi Kasus MTs Al Huda Kedungwaru Tulungagung)” ini ditulis oleh Muhammad Alfanny Fahmil Ulum, NIM 17201163183, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, 2020, Pembimbing Dr. M Muntahibun Nafis, M.Ag. Kata Kunci: Probing Prompting model’s, Berpikir Kritis. Penelitian yang dilakukan di MTs Al-Huda Kedungwaru Tulungagung ini dilatar belakangi tingkat berpikir kritis peserta didik yang harus ditingkatkan seiring perkembangan jaman, serta tuntutan materi pelajaran yang mengharuskan siswa aktif, kreatif dan inovatif dalam mendengarkan dan bertanya di dalam kelas. Pemanfaatan mengenai belajar dengan metode probing prompting ini akan menjadi penentu pola pikir kritis peserta didik dikehidupan dan kedepannya. Fokus penelitian ini adalah; 1) Peranan Probing Prompting Model’s sebagai upaya meningkatkan pola berpikir kritis peserta didik MTs Al-Huda Kedungwaru Tulungagung ; 2) Pelaksanaan serta hambatan Probing Prompting Model’s untuk meningkatkan pola berpikir kritis peserta didik di Mts Al-Huda Kedungwaru Tulungagung; 3) Dampak serta manfaat Probing Prompting Model’s pada peserta didik dalam meningkatkan pola berpikir kritis di MTs Al-Huda Kedungwaru Tulungagung . Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan beberapa langkah yaitu reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk mengecek keabsahan data menggunakan perpanjangan kehadiran peneliti di lapangan, observasi diperdalam, triangulasi dan diskusi dengan teman sejawat. Hasil dari penelitian ini diantaranya, 1) Peserta didik pada penerapan metode probing prompting menunjukkan adanya peningkatan dalam pola berpikir kritis, 2) Peserta didik mulai banyak yang memiliki pola pikir kritis hal itu dapat dibuktikan dengan adanya usaha berfikir dan fisik yang yang saling berhubungan membangun pengetahuannya, 3) Peserta didik dapat mengamati, mengukur, menjawab pertanyaan, mengajukan pertanyaan atau sanggahan terhadap materi yang diberikan oleh guru.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201163183 M. ALFANNY FAHMIL ULUM
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:10
Last Modified: 28 Apr 2021 02:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18451

Actions (login required)

View Item View Item