PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BMT PETA TRENGGALEK DAN BMT ISTIQOMAH KARANGREJO, TULUNGAGUNG

DEWI CAHYANINGSARI, 17401163137 (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BMT PETA TRENGGALEK DAN BMT ISTIQOMAH KARANGREJO, TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung di BMT PETA Trenggalek dan BMT Istiqomah Tulungagung” ini ditulis oleh Dewi Cahyaningsari, NIM. 17401163137, jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dengan dosen pembimbing: Dr. Syarfudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan lembaga keuangan khusunya didalam minat menabung nasabah BMT yang berkembang pesat dari tahun ketahun dengan jumlah nasabah yang terus naik dan stabil pada dua lembaga yang berbeda tempat, dan wilayah. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di KPPS BMT PETA Trenggalek dan BMT Istiqomah Tulungagung? (2) Apakah kualiatas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung di KPPS BMT PETA Trenggalek dan BMT Istiqomah Tulungagung (3) Apakah bauran pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung di KPPS BMT PETA Trenggalek dan BMT Istiqomah Tulungagung ? Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling Untuk mengumpulkan data terdiri dari observasi, angket, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif responden, analisis deskriptif variabel, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis.. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran di BMT PETA Trenggalek berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap minat menabung dengan nilai thitung (14,45)> ttabel(1,99125) dan di BMT Istiqomah nilai t hitung (3,879) > t table (2,01669), Sehingga hipotesis penelitian H0 ditolak dan H1 diterima yaitu ada pengaruh bauran pemasaran terhadap minat menabung. kedua yaitu variable kualitas pelayanan di BMT PETA Trenggalek berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap minat menabung dengan nilai thitung (2,422)> ttabel(1,99125) dan di BMT Istiqomah nilai t hitung (2,079) > t table (2,01669), Sehingga hipotesis penelitian H0 ditolak dan H1 diterima yaitu ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat menabung. Ketiga yaitu bauran pemasaran dan kualitas pelayanan di BMT PETA Trenggalek berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap minat menabung dengan nilai F hitung (532,276)> F table (3,12 dan di BMT Istiqomah nilai F hitung (10,437) > F table (2,47), Sehingga hipotesis penelitian H0 ditolak dan H1 diterima yaitu ada pengaruh bauran pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap minat menabung. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Minat Menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163137 DEWI CAHYANINGSARI
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:55
Last Modified: 10 Feb 2021 02:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18466

Actions (login required)

View Item View Item