PENGARUH PELAYANAN, PROMOSI, DAN PERSEPSI NASABAH TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG DI PT. BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI

SEPTIHANNA ARDHI AYU WULANDARI, 17401163155 (2020) PENGARUH PELAYANAN, PROMOSI, DAN PERSEPSI NASABAH TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG DI PT. BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (763kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (215kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (172kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (812kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)

Abstract

Skripsi ini dengan judul “Pengaruh Pelayanan,Promosi,dan Persepsi Nasabah terhadap Minat Nasabah Menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Septihanna Ardhi Ardhi Ayu WulanDari, NIM 17401163155, pembimbing Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan perbankan di Indonesia sangatlah pesat, khususnya di daerah Kediri, dalam rangka meningkatkan minat nasabah menabung PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri selalu berusaha untuk melayani kebutuhan masyarakat secara luas dan menyeluruh melalui Pengaruh Pelayanan, Promosi,dan Persepsi Nasabah yang dimilikinya. Permasalahan yang dirumuskan oleh peneliti terdapat 4 pertanyaan: (1) Apakah Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menabung (2) Apakah Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menabung (3) Apakah Persepsi Nasabah berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menabung (4) Apakah Pelayanan, Promosi, dan Persepsi Nasabah berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menabung. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner, teknik pengambilan sampel mengunakan simple random sampling, skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert, teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedasitas), uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. Selanjutnya data diolah melalui SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (1) Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menabung,(2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menabung, (3) Persepsi Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menabung. Secara simultan (4) Pelayanan, Promosi, dan Persepsi Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menabung pada PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. Kata Kunci: Pelayanan, Promosi, Persepsi Nasabah, dan Minat Nasabah Menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163155 Septihanna Ardhi Ayu Wulandari
Date Deposited: 15 Feb 2021 04:18
Last Modified: 26 Apr 2021 05:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18487

Actions (login required)

View Item View Item