IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DI BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG

ANAM, ANDIK KHOIRUL (2015) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DI BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
ARTIKEL IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DI BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV .pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (113kB)
[img] Text
HALAHAM DEPAN.pdf

Download (743kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul ”Implementasi Strategi Pemasaran Di Bmt Pahlawan Tulungagung” ini ditulis oleh Andik Khoirul Anam, 3223113008, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing Drs. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh situasi perkembangan perbankan saat ini yang sangat pesat. BMT Pahlawan Tulungagung merupakan BMT yang mempunyai aset terbesar di Tulungagung, maka peneliti penasaran akan strategi pemasaran yang digunakan untuk mendapatkan nasabah. Pemasaran memiliki cakupan kegiatan yang luas dari itu. Pemasaran meliputi perumusan jenis produk, bagaimana cara menyalurkan produk tersebut kepada konsumen, seberapa tinggi harga yang seharusnya ditetapkan terhadap produk tersebut yang cocok dengan kondisi konsumenya. Dalam penelitian ini Fokus Penelitian yang akan dibahas adalah sebagai berikut. Bagaimana diskripsi strategi pemasaran untuk mendapatkan nasabah BMT Pahlawan Tulungagung ?, Bagaimana diskripsi upaya pemasaran untuk mendapatkan nasabah BMT Pahalawan Tulungagung ?. Sedangkan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian Untuk mengetahui diskripsi strategi pemasaran untuk mendapatkan nasabah BMT Pahlawan Tulungagung, Untuk mengetahui diskripsi upaya pemasaran untuk mendapatkan nasabah BMT Pahlawan Tulungagung Penelitian ini dilaksanakan di BMT Pahlawan Tulungagung pada tahun 2015. Adapun sumber data yang dipakai dalam penelitian ini adalah Sumber Data Primer berupa wawancara, pengamatan dan penjabaran dalam bentuk angka maupun tulisan sedangkan Sumber Data Sekunder, Teknik Pengumpulan Data dalam penelitian ini Metode Observasi, Metode Wawancara (Interview), Metode Dokumentasi. Teknis Analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa Strategi Pemasaran BMT Pahlawan Tulungagung dalam mencari nasabah yang di pakai yaitu: melalui pendekatan pada nasabah, melalui promosi, perencanaan produk. Ketiga strategi ini sangatlah penting bagi kelangsungan kinerja BMT Pahlawan Tulungagung dalam mencari nasabah karena untuk memprioritaskan hubungan kepada nasabah dengan ikatan personal, keterampilan para personil yang ada dalam perusahaan, kekompakan atau suatu tim yang tangguh dari personil yang ada dalam perusahaan tersebut, khususnya dalam menghadapi para pelanggan sehingga membawa kesan tersendiri yang meyakinkan pelanggan.Faktor pendukung strategi pemasaran BMT Pahlawan Tulungagung meliputi : pelayanan prima terhadap nasabah, lokasi yang mudah dijangkau, peningkatan SDM dan mempunyai daya saing terhadap lembaga lain. Sementara itu saran dalam penelitian ini disampaikan kepada BMT Pahlawan Tulungagung dan untuk peneliti lain yang dimaksudkan akan berguna dalam rangka peningkatan isi dari skripsi ini. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ANDIK KHOIRUL ANAM
Date Deposited: 01 Sep 2015 03:37
Last Modified: 01 Sep 2015 03:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1852

Actions (login required)

View Item View Item