IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA NGERIT STONE PARK KABUPATEN TRENGGALEK

LAILATUL MAHMUDAH, 17402163034 (2020) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA NGERIT STONE PARK KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (318kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (492kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (381kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Bauran Pemasaran Pemasaran untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung pada Objek Wisata Ngerit Stone Park Kabupaten Trenggalek” ini ditulis oleh Lailatul Mahmudah, NIM 17402163034, pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena semakin banyaknya objek wisata di berbagai daerah khususnya di Trenggalek. Ngerit Stone Park merupakan objek wisata baru yang jumlah pengunjungnya mengalami kenaikan setiap tahunnya. Penentuan strategi yang tepat dapat meningkatkan jumlah pengunjung, tanpa adanya strategi yang tepat sektor pariwisata akan menjadi tidak menarik wisatawan, salah satu strategi yang digunakan adalah dengan menerapkan bauran pemasaran. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan bauran pemasaran dalam meningkatkan jumlah pengunjung pada objek wisata Ngerit Stone Park Kabupaten Trenggalek. (2) Bagaimana bentuk kendala yang muncul pada objek wisata Ngerit Stone Park dalam menigkatkan jumlah pengunjung? (3) Bagaimana upaya yang dilakukan untuk menghadapi kendala yang terjadi dalam meningkatkan jumlah pengunjung? Penelitian ini dilakukan di objek wisata Ngerit Stone Park Kabupaten Trenggalek. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan mengidentifikasi terkait pelaksanaan kegiatan-kegiatan bauran pemasaran untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Variabel bauran pemasaran dalam penelitian ini adalah product, price, place, dan promotion. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan meliputi reduksi data,penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Data yang telah dikumpulkan selanjutnya dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa (1) Dengan menerapkan strategi bauran pemasaran yang meliputi product, price, place dan promotion dengan tepat maka jumlah pengunjung di objek wisata Ngerit Stone Park Kabupaten Trenggalek mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. (2) Kendala yang terjadi adalah kurangnya kesadaran masyarakat dan pengunjung, belum adanya bantuan dari pemerintah atau kurangnya anggaran, ketersediaan sarana dan prasarana masih kurang, dan kurang maksimal dalam promosi. (3) Upaya yang dilakukan pengelola dalam kendala yang terjadi adalah dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat, memasang papan peringatan, menyisihkan sebagian pendapatan, dan memberikan edukasi dalam hal promosi. Kata Kunci : Bauran Pemasaran,Wisatawan, Product, Place, Price, Promotion.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163034 LAILATUL MAHMUDAH
Date Deposited: 17 Feb 2021 02:17
Last Modified: 28 Apr 2021 02:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18697

Actions (login required)

View Item View Item