ANINDIA PUTRI WAHYUNINGTYAS, 17402163409 (2021) STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRI PIA RIZKY DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DAN MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus Pia Rizky Desa Gembleb Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (206kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (127kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (245kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (558kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Home Industri “Pia Rizky” Dalam Menghadapi Persaingan dan Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus “Pia Rizky” Desa Gembleb Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek)”. Ditulis oleh Anindia Putri Wahyuningtyas, NIM. 17402163409, dengan dosen pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah persaingan usaha yang semakin ketat, pada awalnya pengusaha Pia Rizky belum dikenal oleh masyakat sehingga omset yang dihasilkan tidak banyak. Dengan pesatnya pertumbuhan teknologi yang terjadi pada saat ini maka pemilik Pia Rizky melakukan pemasaran menggunakan media sosial seperti facebook. Pia rizky juga melakukan pemasaran dengan mengikuti bazar atau event-event. Lambat laun karena murah dan rasanya yg enak bakpia tersebut menjadi kudapan yg dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu, peneliti mengangkat permasalahan tentang Strategi Pemasaran Home Industri “Pia Rizky” Dalam Menghadapi Persaingan dan Meningkatkan Penjualan. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan Pia Rizky dalam menghadapi persaingan antar sesama pengusaha bakpia? 2).Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan Pia Rizky dalam meningkatkan penjualan produknya? 3).Kendala dan solusi Bakpia Rizky dalam menerapkan strategi pemasaran guna menghadapi persaingan dan meningkatkan penjualan? Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subjek penelitian adalah pemilik usaha “Pia Rizky”, karyawan, dan konsumen dari “Pia Rizky”. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tahap selanjutnya, menganalisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) strategi pemasaran yang dilakukan pengusaha dalam menghadapi persaingan adalah: Strategi produk: menjaga kualitas dan mempertahankan ciri khas produk, harga: produk dijual sesuai kualitas barang, distribusi dengan cara pemesanan dan menyediakan layanan pesan antar. (2) strategi pemasaran yang dilakukan pengusaha untuk meningkatkan penjualan, promosi dengan menggunakan media sosial facebook, survey langsung lapangan dengan bertanya langsung kepada konsumen. (3) kendala dan solusi pada strategi pemasaran meliputi. (a) Kendala yang dialami: Produk: mengalami kegagalan produksi, harga: konsumen masih melakukan penawaran harga, distribusi kendaraan kurang efektif, promosi: belum maksimal. (b) solusi yang dialami : Produk: mengadakan Promo, Harga sesuai varian isi produk, distribusi dengan membeli kendaraan yang efektif untuk pendistribusian. promosi: dengan memasang baner dan memanfaatkan media elektronik serta mengikuti bazar. Segala strategi ini bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi dan penjualan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Persaingan, Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163409 ANINDIA PUTRI WAHYUNINGTYAS |
Date Deposited: | 17 Feb 2021 02:28 |
Last Modified: | 17 Feb 2021 02:28 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18709 |
Actions (login required)
View Item |